0.9 C
New York
01/03/2024
Aktual Politik

Institut STIAMI – KPUD DKI Jakarta Deklarasi Desak Pemilu yang Demokratis

JAKARTA (Possore.id) — Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI (Institut STIAMI) bersinergi dengan KPUD DKI Jakarta dalam Sosisalisasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024.

Dr. Euis Komalawati, S.Sos., M.Si selaku Plt. Rektor Instiut STIAMI menyampaikan dalam sambutannya agar seluruh civitas akademika Institut STIAMI serta masyarakat umum dapat berperan serta dalam mensukseskan Pemilu 2024.

“Kita tahu saat ini tentunya kita melihat bagaimana kontribusi akademisi terkait dengan pemilu, pilres, ataupun pileg 2024 ini, saya ingin menyampaikan bahwa secara akademisi, secara kalangan intelegtual kita punya konsen yang tingggi terhadap demokrasi indonesia.”

Untuk itu, pihaknya mengajak semua seluruh civitas akademika untuk menyukseskan pemilu 2024 agar pemilu berjalan dengan transparan, adil , demokratis dan juga bermartabat.

Hal tersebut disampaikan pada sambutannya dalam acara Tasyakuran Milad Institut STIAMI ke-41 yang diselenggarakan secara Hybrid di Kampus Pusat Institut STIAMI Jakarta.

Dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Ilomata Assoc. Prof. Dr. H. M Syahrial Yusuf, SE., MM., MBA, Pendiri dan Pembina Yayasan Ilomata Prof. Dr. Safri Nurmantu, M.Si, Pengarah Yayasan Ilomata Drs. Djaka Permana, M.Si., Ph.D.

Hadir pula Ketua Pengurus Yayasan Ilomata Dr. Ir. Panji Hendrarso, MM, Sekretaris Yayasan Ilomata Moh. Affan Mantu, S.Sos., M.Si, Bendahara Yayasan Ilomata Supriyono, SE., M.Ak, Ketua Pengawas Yayasan Dr. Taufan Maulamin, SE., Akt, MM.

Selain itu, Kepala Sekretariat Yayasan Dr. Agus Cholik, SE., MM, Plt. Rektor Dr. Euis Komalawati, S.sos, M.Si, Wakil Rektor II Dr. Hartono, SE., MM , Wakil Rektor III Dr. Diana Prihadini, S.Sos., MA.

“Kita menghindari pemilu yang tidak beretika ya. Ini lagi-lagi yang kita dengungkan dan menjadi konsen kita tentunya terhadap negeri kita, negeri indonesia. Karenanya siang ini kita akan ada sosialisasi dengan KPU Kota Administrasi terkait dengan Pemilu yang damai dan adil,” ujar Dr. Euis.

Dalam acara Tasyakuran Milad Institut STIAMI ke 41, turut serta dilakukannya Pembacaan Deklarasi Dukungan Kampus Institut STIAMI untuk Penyelenggaraan Pemilu yang Demokratis, Adil, dan Berintegritas kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), yang dibacakan langsung oleh Wakil Rektor 2 Dr. Hartono, SE., MM.

Leave a Comment