JAKARTA (possore.id) — Lenzing – Lenzing Group, pemasok serat selulosa yang diregenerasi untuk industri tekstil dan nonwoven, meluncurkan evolusi terbaru dari merek tekstil andalannya TENCEL, dengan penyegaran pada tagline yakni “Nature. Future. Us.” (Alam. Masa depan. Kita)
Identitas merek terbaru ini menjadi perwujudan komitmen atas upaya keras TENCEL untuk merangkul inovasi dan memberdayakan kolaborasi yang berfokus sebagai penggerak perubahan dalam industri tekstil guna menjaga masa depan dari bumi yang kita tinggali bersama.
Evolusi TENCEL berawal dari penghormatan mendalam merek ini terhadap bumi, yang semakin digaungkan oleh konsumen dan mitra dalam rantai nilai.
Perubahan strategis ini akan memungkinkan TENCEL untuk menavigasi lanskap industri tekstil yang terus berkembang melalui komitmen berkelanjutan untuk memberikan solusi serat yang mempertimbangkan dampak lingkungan dan hemat sumber daya.
“Tema baru ‘Nature. Future. Us.’ menciptakan suara yang sangat inspiratif dan inklusif bagi TENCEL,” kata Eva McGeorge, Senior Director of Global Marketing and Branding, Commercial Textiles, Lenzing AG, dalam keterangannya, Senin 2 September 2024.
Sejak memperkenalkan TENCEL Lyocell pada 1992 dan mempertegas posisi merek secara keseluruhan pada 2018, TENCEL telah berupaya keras untuk menghadirkan serat tekstil yang inovatif dan berkelanjutan bagi dunia.
Dikatakan, evolusi merek TENCEL terkini memperluas visi perusahaan untuk mempelopori praktik bisnis yang efisien sumber daya dan praktek bisnis sirkular. Mulai dari tahap pengadaan bahan baku hingga pembuangan produk konsumen di akhir masa pakai.
Untuk memfasilitasi perubahan nyata dalam rantai nilai, pihaknya percaya setiap orang dalam industri perlu bertransformasi bersama.
“Kami akan terus membangun kolaborasi yang lebih kuat dan mendedikasikan upaya kami dalam menciptakan masa depan fesyen yang dapat kita banggakan bersama,” ucapnya.
Memanfaatkan kekuatan dari inovasi, kolaborasi, dan transparansi, TENCEL lahir berlandaskan pada rasa hormat yang mendalam terhadap alam.
Serat daur ulang dan dapat terurai yang bermerek TENCEL ini bersumber dari hutan yang dikelola secara berkelanjutan dan diproduksi menggunakan metode yang hemat sumber daya.
Guna meningkatkan sirkularitas, Lenzing telah bereksperimen dengan penggunaan bahan limbah seperti kulit jeruk dan limbah kapas dalam produksi serat TENCEL Lyocell edisi spesial. Menunjukkan komitmen merek yang kuat untuk mendukung inovasi tekstil yang berkelanjutan.
Pertumbuhan merek TENCEL juga didorong oleh kolaborasi. Bermula dari teknologi pewarnaan tanpa air pertama untuk serat selulosa berbasis kayu hingga alternatif bebas plastik pertama untuk kain elastis, TENCEL telah menjadi katalis dalam revolusi pembuatan dan pengaplikasian serat.
Seluruh kolaborasi ini telah membawa produk yang dibuat menggunakan inovasi serat ke fashion show, red carpets, dan retailers yang menjadikan TENCEL semakin terjangkau.
Di industri yang sangat menghargai transparansi, TENCEL telah merilis ragam informasi lengkap mulai dari klaim serat pada halaman web, juga visibilitas2 dari bahan mentah tersertifikasi di industri yang belum ada sebelumnya.
Teknologi identifikasi serat Lenzing memungkinkan keterlacakan serat TENCEL di penjuru tahap produksi tekstil. Hal ini tidak hanya membantu memperkuat kepercayaan dalam rantai nilai, tetapi juga mendukung konsumen untuk membuat keputusan pembelian yang tepat.
Saat konsumen melihat trademark TENCEL, mereka dapat yakin bahwa mereka memilih serat berkelanjutan dan dapat dilacak , menjamin kualitas dan kenyamanannya.
Perusahaan juga akan terus memperkuat kepercayaan dan kolaborasi dengan mitra yang memiliki visi sama, untuk memampukan pelanggan di rantai nilai, sehingga memperkuat dampak positif yang kami hasilkan.
“Kami juga akan terus meningkatkan penyempurnaan teknologi identifikasi serat dan penawaran Layanan E-Branding Lenzing, yang akan menjadikan transparansi dan keterlacakan sebagai sebuah standar di berbagai tahap produksi tekstil,” jelas Kit Ping Au-Yeung, Executive Vice President of Global Textiles Business di Lenzing AG.
Wajah baru dari identitas merek TENCEL diluncurkan selama Intertextile Shanghai Apparel Fabrics Trade Fair, pada 27-29 Agustus 2024, di stand Lenzing bernomor E55 di Hall 4.1.