19.2 C
New York
24/05/2024
Aktual

Usahid – Lemhanas Bantu Korban Banjir Subang

JAKARTA (Pos Sore) — Musibah banjir yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia, Universitas Sahid (Usahid) Jakarta dan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) pun terdorong untuk segera bertindak  membantu masyarakat yang menjadi korban banjir.

“Kali ini kami akan mendirikan posko pengobatan gratis, yang diikuti dengan pemberian bantuan sebanyak 1.500 paket logistik, bagi korban banjir di Subang,” kata Prof. Giyatmi Irianto, Ketua Panitia Penyelenggara, yang juga Sekretaris Umum Ikatan Alumni Lemhannas RI Program Pendidikan Singkat Angkatan XVII (IKAL PPSA XVII), di kampus Usahid, Senin (3/2) malam.

Kegiatan sosial ini untuk membantu masyarakat yang terkena musibah banjir, khususnya di wilayah Pantura, yaitu di Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Pelepasan pemberian bantuan korban banjir dilakukan Rektor Usahid Jakarta Prof. Toni Atyanto Dharoko, dan Marsda TNI Sudipo Handoyo, Komandan Sesko AU Bandung, yang mewakili IKAL PPSA XVII.

“Paket bantuan korban banjir tersebut diserahterimakan dari Lemhanas didampingi Rektor  Usahid, kepada tim relawan yang terdiri dari dosen, karyawan, dan mahasiswa Usahid, serta TNI,” kata Giyatmi.

Giyatmi yang juga dosen tetap Fakultas Teknologi Industri Pertanian Usahid Jakarta, menuturkan paket bantuan untuk korban banjir antara lain berisi makanan siap saji, biskuit, susu cair, selimut, sarung, tikar, pakaian, dan handuk.

Selain itu, sabun mandi, sabun cuci, sikat gigi, pasta gigi, karbol, obat-obatan ringan bebas resep dokter, pembalut wanita, popok bayi, susu bayi, dan beberapa kebutuhan khusus. (tety)

Leave a Comment