16.3 C
New York
22/09/2023
Aktual

UNS Wisuda 1.811 Lulusan, 235 Cumlaude

SOLO (Pos Sore) — Universitas Sebelas Maret (UNS) kembali mewisuda 1.811 lulusan. Mereka terdiri dari 610 lulusan Program Pascasarjana, 25 lulusan Program Pendidikan Dokter Spesialis dan 1.176 lulusan Program Studi.

Informasi yang dihimpun Pos Sore, Selasa (11/3) menyebutkan, wisudawan kali ini terdiri dari 610 wisudawan Pascasarjana,13 Program Doktor, 597 Program Magister dan 1.176 lulusan program sarjana dari 9 fakultas.

Menurut Pembantu Rektor I UNS Prof Drs Sutarno MSi PhD, pada wisuda kali ini ada sebanyak 235 orang yang lulus dengan predikat cumlaude atau dengan pujian. Di antara 234 wisudawan predikat cumlaude, ada tujuh lulusan dengan IPK 4.

Dua mahasiswa UNS program beasiswa Bidikmisi juga lulus dengan cumlaude.”Kedua lulusan hasil beasiswa Bidikmisi UNS yaitu masing-masing atas nama Rachel Wulan Nirmala, lulusan Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) dan Agusdiana, lulusan Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran,” kata Sutarno.

Rektor UNS Prof Dr Ravik Karsidi MS meminta kepada lulusan agar mampu beradaptasi di universitas dan berkarya yang sesungguhnya yakni masyarakat. Bekal akademik dan keterampilan yang ditimpa selama berkuliah hendaklah menjadi landasan untuk mengembangkan diri secara berkesinambungan dan berkelanjutan, sehingga menjadi berguna dan bermakna bagi masyarakat, bangsa dan Negara. (dra)

Leave a Comment