11.2 C
New York
14/04/2024
Aktual

Susah Tidur? Konsumsi Buah Anggur Saja…

Sering mengkonsumsi buah anggur? Itu bagus buat tubuh Anda. Investasi kesehatan jangka panjang. Bagaimana tidak, tanaman ini dipercaya memiliki kaya manfaat bagi tubuh.

Buah berbentuk bulat sebesar duku ini, kaya antioksidan berkat kandungan vitamin A dan C. Anggur juga mengandung kalsium, yodium, mangan, kalium, seng, selenium, serta gula alami seperti dektrosa dan glukosa.

Karenanya, manfaat kesehatan yang kita dapat jika mengkonsumsinya cukup banyak. Di antaranya:

¤Mengatasi kanker payudara
Jus anggur ungu mampu mencegah kanker payudara yang secara signifikan mengurangi massa tumor pada payudara.

¤Mengatur Gula Darah
Anggur memiliki indeks glikemik yang sangat rendah sehingga anggur diklaim sangat bermanfaat bagi orang yang menderita gula darah yang tidak seimbang. Fitonutrien yang ada dalam buah ini sangat membantu mengatur gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin.

¤Penangkal radikal bebas
Ada zat anti kanker berupa proanthocyanidins dalam biji-biji anggur. Keampuhan proanthocyanidins ini bisa menangkal radikal bebas berlipat 20 kali vitamin C dan 50 kali vitamin E. Ekstrak biji anggur juga dianggap lebih aman dari suplemen anti oksidan vitamin A dan E karena terlarut dalam air.

¤Mengatasi Insomnia
Pada anggur terdapat melatonin, hormon yang bisa membantu mengatur jam biologis tidur manusia. Dengan begitu para penderita insomnia boleh berharap dengan mengonsumsi anggur bisa mengatasi masalah tidurnya.

¤Mengatasi Gangguan pencernaan
Anggur mengeluarkan panas dan menyembuhkan gangguan pencernaan serta iritasi pada perut.

¤Baik untuk penderita asma
Kandungan assimiratory yang ada dalam buah ini membantu meningkatkan kadar air dalam paru-paru. Hal ini tentu baik untuk penderita asma karena bisa menurunkan masalah sesak napas.

¤Melindungi tubuh dari infeksi
Antivirus dan antibakteri dalam buah anggur dapat memberikan perlindungan tubuh dari infeksi.
Karena manfaat yang dimiliki, buah anggur dapat disebut sebagai tanaman obat. (tety)

Leave a Comment