19.3 C
New York
24/05/2024
Aktual

Sinar Mas Peduli Salurkan Rp 2 Miliar Bagi 8.200 KK

JAKARTA — Sinergi sejumlah pilar usaha Sinar Mas melalui Sinar Mas Peduli menggalang bantuan bagi korban banjir yang melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Komitmen senilai hampir Rp2 miliar didistribusikan bagi 8.200 kepala keluarga korban banjir yang bermukim di Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan.

“Mengingat curah hujan yang tinggi diperkirakan masih akan berlangsung hingga Maret nanti, kami merasa pendistribusian bantuan semacam ini tidak bisa dikatakan telah terlambat, dan tetap harus dilakukan. Seperti yang selama ini kami lakukan, pengorganisasian bantuan dilakukan melibatkan para relawan yang merupakan karyawan dari pilar bisnis Sinar Mas,” kata Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto.

Pendistribusian paket bantuan yang terdiri atas makanan cepat saji, minuman kemasan, selimut, alat kebersihan, dan tenaga medis ini dilakukan dengan berkoordinasi dengan pihak Kelurahan Bukit Duri dan aparat Muspida setempat.

Pendistribusian bantuan bagi korban banjir juga telah dilakukan Sinar Mas saat bencana banjir besar melanda Jakarta tahun 1997, 2002, 2007 dan 2013 silam. Sebelumnya, Sinar Mas Peduli dengan bermitra bersama berbagai pihak juga terlibat aktif dalam kegiatan pasca bencana, sejak tanggap darurat hingga rekonstruksi pada sejumlah bencana alam yang terjadi di NAD, Sumatera Utara, Sumatera Barat, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta.(fent)

Leave a Comment