11.2 C
New York
14/04/2024
Aktual

School Quality Improvement Program Tingkatkan Kualitas Pendidik

JAKARTA (Pos Sore) — Indonesia sebenarnya sudah memiliki ‘modal’ dalam memenangkan kompetisi global dan menjadi raksasa Asia di abad 21. Ya, jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 240 juta.

Namun, jumlah saja tidak cukup. Kualitas dan kompetitif juga menjadi kunci utamanya. Karenanya, Modernisator melakukan School Quality Improvement Program. Program yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan.

Program ini dinilai dapat membantu meningkatkan kapasitas pendidik yang terdiri dari para guru dan kepala sekolah. Tentunya dengan melalui berbagai program pelatihan dan pengalaman magang di Singapore International School.

“Ini upaya kami membantu meningkatkan kualitas pendidikan. Karena para pendidik atau guru, kunci sukses anak didiknya,” kata Dr. Dino Patti Djalal, Ketua Perkumpulan Modernisator, dalam program bertema ‘Peran Guru dan Pemerintah Daerah dalam Implementasi Kurikulum 2013’, di Jakarta, Kamis (13/3).

Menurutnya, jika ingin sukses cari guru yang menempa Anda menjadi orang berwatak dan menyiram Anda dengan ilmu pengetahuan untuk berprestasi. Jangan berhenti belajar dan senantiasa membuka diri untuk berkembang.

“Karena perubahan adalah keniscayaan, dan kita pastikan perubahan itu adalah untuk menjadi lebih baik,” tambah Dino. (tety)

Leave a Comment