20.3 C
New York
20/07/2024
Aktual

SBY Tak Mampu Bangun Komunikasi di Kabinet

JAKARTA (Pos Sore) — Dari banyak komentar mengenai mundurnya salah satu peserta konvensi Capres Partai Demokrat, Gita Wirjawan dari kursi Menteri Perdagangan, Wakil Sekjen PKS Fahri Hamzah menilai negatif.

Ia menilai kemunduran diri Gita Wirjawan sebagai menteri perdagangan wujud ketidakharmonisan kabinet. Apalagi soal jatah kursi menteri pengganti Gita, dia mengaku tak berminat. “Saya hari-hari ini melihat kabinet SBY sudah hancur lebur. SBY hancur sudahlah percaya saya,” ujar Fahri di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (31/1).

Menurut dia, SBY tak mampu membangun komunikasi dengan baik oleh para partai dan menteri di kabinet. Apalagi, banyak kasus saling berseteru antara menteri soal kasus korupsi.

“Karena dia dari awal tidak membangun solidaritas yang benar. Team work itu tidak tulus di antara mereka saling ngerjain masa sesama menteri saling lapor, kabinet kampret itu,” tegas dia.

Sudah diketahui publik, kasus dugaan suap impor daging sapi ini muncul kepermukaan karena laporan Sekretaris Kabinet Dipo Alam ke KPK beberapa waktu lalu.

Tak lama berselang, Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq ditangkap KPK karena terlibat permainan impor daging sapi di Kementerian Pertanian yang dipimpin oleh kader PKS Suswono.(fent)

Leave a Comment