7.4 C
New York
24/02/2024
Aktual

Ristek-Kalbe Sinergikan Penelitian

JAKARTA (Pos Sore) — Ilmu dan teknologi saat ini berkembang sangat cepat. Karenanya, harus ditumbuhkan rasa cinta pada sains. Keberadaan peneliti-peneliti menjadi pintu semangat agar generasi muda semakin berminat pada iptek.

Menyadari hal ini Kementerian Ristek dan PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) bekerjasama dalam sinergi penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan di bidang kesehatan. Sinergi antara peneliti dengan industri ini dibutuhkan dalam bentuk kerjasama A-B-G (Academic, Bussiness, Government) agar perkembangan teknologi bisa segera dimanfaatkan oleh industri dan masyarakat

“Kesepakatan bersama ini dibuat untuk saling sharing sumber daya yang ada, baik sumber daya manusia, sarana dan prasarana serta network antara Kalbe dan Kemenristek,” kata Menristek, Gusti Muhammad Hatta, di Kemenristek, Selasa (11/2).

“Inovasi adalah kunci penting bagi kemajuan bangsa, Kalbe akan terus berkomitmen mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta menumbuhkan budaya inovasi di masyarakat,” tambah Irawati Setiady, Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk.

Ditandatangani pula Perjanjian Kerjasama penyelenggaraan Ristek-Kalbe Science Awards 2014 (RKSA). Yaitu bentuk penghargaan dan apresiasi kepada para peneliti di Indonesia yang telah berkomitmen dan mendedikasikan ilmu dan pengetahuannya demi kemajuan bangsa khususnya, di bidang kesehatan.

Tujuannya, mendorong para peneliti di Indonesia agar produktif menghasilkan karya penelitian yang orisinil, inovatif, aplikatif serta dapat memberikan nilai tambah bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Pendaftaran program ini hingga 26 Juni 2014 dengan mengirimkan berkas penelitian sesuai persyaratan. (tety)

Leave a Comment