25 C
New York
20/06/2024
Aktual

Rencana Strategis B2B Baru Taiwan di Indocomtech 2016

JAKARTA (Pos Sore) — Pemerintah Taiwan selalu ingin membangun hubungan lebih dekat dengan negara tetangga di bagian selatan, termasuk Indonesia, seiring kebijakan ‘New Southbound Policy’ yang diterapkan negara itu.

Melalui kampanye ‘Taiwan Excellence’ dibahas berbagai peluang kerjasama B2B masa depan dengan pemain industri teknologi informasi dan telekomunikasi (TIK) di Indonesia. Potensi ekonomi industri ini dinilai sangat besar, khususnya, permintaan yang melonjak untuk produk dan layanan TIK.

“Indonesia selalu menjadi mitra penting dari kampanye Taiwan Excellence, yang diselenggarakan oleh Biro Perdagangan Luar Negeri Taiwan dan dilaksanakan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA),” kata Mr. Tony Lin, Direktur Deputi Eksekutif TAITRA, di Jakarta, kemarin.

Melalui serangkaian acara B2C seperti Taiwan Excellence Experiencing Zone di mal-mal dan Taiwan Excellence Happy Run, kampanye Taiwan Excellence telah memperkenalkan berbagai merek TIK pemenang penghargaan dari Taiwan, seperti Acer, Asus, MSI dan PX, untuk pasar Indonesia.

dsc_5106

“Tidak hanya untuk mempromosikan produk-produk unggulan Taiwan, kampanye ini bertujuan untuk membantu semua merek peraih penghargaan Taiwan Excellence dalam meningkatkan brand awareness dan memperluas jangkauannya di panggung global,” tambahnya di sela event Indocomtech, pameran IT terbesar di Indonesia.

Langkah berikutnya, kata dia, untuk membawa lebih banyak merek-merek dan produk-produk Taiwan Excellence ke forum dan pameran dagang lokal yang diselenggarakan oleh asosiasi TIK dari Indonesia, serta memberikan upaya ekstra pada pertemuan antar distributor dan dealer.

“Kami ingin bekerja dengan asosiasi lokal untuk berbicara tentang kolaborasi yang lebih dalam antara Indonesia dan Taiwan. Diharapkan kita dapat bekerja sama untuk menghasilkan solusi yang akan meningkatkan ekosistem TIK bagi kedua negara, menguntungkan industri ICT secara keseluruhan dan para anggotanya,” ujar Tony Lin

Sementara itu, Ketua Apkomindo (Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia), Soegiharto Santoso, mengatakan Apkomindo telah bermitra dengan Taiwan Excellence selama bertahun-tahun.

“Kami sangat senang untuk melanjutkan kemitraan ini dengan menjadi saluran untuk membawa produk-produk terbaik Taiwan kepada masyarakat Indonesia. Demi terciptanya hubungan bilateral antara kedua negara yang lebih baik, kami juga berharap semakin banyak asosiasi lokal untuk ikut bergabung dengan kami.,” katanya.

Kampanye Taiwan Excellence Campaign 2016 akhirnya berakhir. Kampanye untuk tahun 2017 yang rencananya berskala lebih besar kini tengah menjalani tahap perencanaan, dan akan diumumkan di bulan-bulan mendatang. (tety)

Leave a Comment