20.3 C
New York
20/07/2024
Aktual

Ramly Muhammad: Imam Masjid Harus Digaji

JAKARTA — Ramly Muhammad, caleg Partai Golkar untuk DPRD DKI Jakarta dari Dapil DKI Jakarta  2 meliputi Kecamatan Kelapa gading, Cilincing, Kecamatan Koja dan Kepulauan Seribu ini,  adalah satu di antara sedikit calon wakil rakyat Jakarta yang dapat dikatakan sangat  dekat
dengan rakyat ibu kota.  Selain karena tokoh religius ini  dikenal sebagai sesepuh Beringin  di seantero Jakarta Utara, dia juga tidak segan-segan merogoh koceknya untuk kepentingan masyarakat.

Ramly yang dikenal sebagai pengusaha sukses dan memiliki jiwa sosial tinggi ini, bahkan  disebut-sebut kini —jauh sebelum pemilihan legislative — sudah menjadi pelayan rakyat. Itu,  menurut pemantauan Pos Sore, tak lepas dari aktivitas yang dilakukannya di tengah-tengah  masyarakat. Sebagai contoh,  dalam beberapa bulan terakhir,  sedikitnya tiga kegiatan berbau  pelayanan telah dilakukannya.

Pertama, menggelar pelayanan kesehatan gratis, termasuk penyediaan mobil ambulans kepada  warga Jakarta, yang sampai saat ini telah melayani 1.032 warga.

Kedua, menyelenggarakan  kursus komputer gratis, sebagai bentuk pekedulian terhadap generasi  muda yang baru lulus SMA, sehingga nanti siap bekerja di kantor. Ataupun menjadi wirausaha sendiri, di bidang servis komputer.

Ketiga, dengan menjadi biro tenaga kerja, di mana sampai sekarang ini telah berhasil  mempekerjakan 600-an warga usia kerja. Dan ini bukan system autsourcing, tapi hanya  memfasilitasi  agar para pemuda itu mendapatkan pekerjaan tetap.

Namun terhadap semua hal yang dilakukannya, Ramly  merendah, ‘’ Semua ini kami dedikasikan  untuk rakyat. Memang kami memilih untuk berbuat terlebih dulu, dan tidak mau hanya mengumbar  janji saja,” katanya saatdiwawancarai Pos Sore di kantornya, Jumat (7/2).

Ramly Muhammad yang juga Ketua Majelis Dakwah Islam (MDI) DPD Golkar DKI Jakarta ini bersama  tim bentukannya, Ramly Center, telah menyediakan tiga unit ambulans untuk pelayanan  kesehatan kepada wrga. Khususnya untuk antar jemput ke rumah sakit.

“Belum duduk sebagai anggota dewan saja, Pak Ramly sudah berbuat banyak untuk rakyat.  Apalagi kalau sudah menjadi wakil kita di DPRD DKI Jakarta,” ungkap seorang  dalam satu  kesempatan usai mengikuti dialog Ramly dengan warga Cilincing.

Ditanya apa programnya jika berhasil lolos ke dewan (DPRD DKI) nanti,  Ramly mengungkapkan  yang akan dilakukan di dewan nanti, antara lain memperjuangkan pembuatan Peraturan Daerah  (Perda) sebagai payung hukum untuk pemberian gaji bulanan kepada Pemuka Agama, baik Imam,
pegawai masjid hingga pendeta.

Di sisi lain, Ramly juga memaparkan soal keberadaan Rumah Susun (Rusun) Marunda, di mana  sangat sedikit wagra Jakarta Utara uang tiggal di sana. Supaya ke depan, rusun tersebut  harus lebih banyak ditempati oleh warga Jakarta Utara sendiri. (lya)

Leave a Comment