27.8 C
New York
15/06/2024
Aktual

Prosmiling PKPU – CIMB Niaga, Warga Keluhkan Gangguan Otot

JAKARTA (Pos Sore) — Dari hasil Program Kesehatan Masyarakat Keliling Terpadu (Prosmiling) PKPU dan CIMB Niaga, banyak warga mengeluhkan gangguan otot, penyakit kulit, dan gangguan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) pascabencana banjir di Kampung Melayu.

Sebanyak 250 warga Kebon Pala, Tanah Rendah, mendapatkan pelayanan kesehatan itu. Terdiri dari 160 pasien umum dan 91 balita. Warga sangat antusias akan kehadiran posko prosmiling ini karena banyak penyakit yang menyerang anak-anak dan orang dewasa.

Mereka mulai mengeluhkan beberapa penyakit seperti infeksi saluran pernapasan atas (ISPA), flu, dan gatal-gatal. Karenanya, warga sangat antusias memeriksakan diri di pengobatan gratis itu.

Ini juga yang membuat tim yang terdiri dari dua orang dokter, empat orang tenaga medis, dan 4 tenaga nonmedis, begitu semangat.

“Terimakasih CIMB dan PKPU, yang sudah membantu warga. Kami merasa terbantu atas adanya pengobatan ini, sehabis banjir, warga banyak yang sakit,” ucap Tatang bin Didi warga RT 8/7 Kampung Melayu, kemarin.

Kampung Melayu Jakarta Timur selalu menjadi langganan banjir. Meski warga sudah kembali beraktivitas namun kebutuhan hidup masih belum bisa dipenuhi seperti makanan balita, susu balita, dan logistik. (tety)

Leave a Comment