19.2 C
New York
24/05/2024
Aktual

Presiden Chechen Resmikan Masjid di Kota Arab Israel

ABU GHOSH — Presiden Republik Chechnya di Rusia, Ramzan Kadyrov kemarin telah meresmikan sebuah masjid yang baru selesai dibangun di sebuah kota Arab di Israel.  Masjid baru itu dibangun atas biaya 10 juta dolar AS yang didirikan di Kota Abu Ghosh, Israel.  Menurut Kadyrov, itu adalah sebuah kehormatan karena dapat mengunjungi ‘tanah suci yang baik’ selama lawatan ke Abu Ghosh.

Isa Jabar, walikota Abu Ghosh, mengatakan pemerintah Chechnya telah menyumbang 6 juta dolar untuk pendirian masjid.  Kunjungan Kadyrov ke kota itu ada kaitannya dengan sejarah leluhur penduduk Abu Ghosh. Beberapa penduduk setempat ternyata memiliki leluhur dari Chechnya dan kawasan Kaukasus pada abad ke-16.

Masjid itu dibangun dengan gaya Turki Otoman, jenis gaya arsitektur masjid yang paling digemari di Chechnya. Tempat ibadah umat Islam ini memiliki empat menara dan membuatnya menjadi satu-satunya masjid dengan gaya arsitektur seperti itu di Israel.  Abu Ghosh, yang terletak dekat Yerusalem, memiliki hubungan baik dengan para tetangganya, orang-orang Yahudi, dan terkenal sebagai tempat wisata kuliner bagi orang Israel.(arabnews/meidia)

Leave a Comment