20.3 C
New York
20/07/2024
Aktual

KSPI Nyatakan Dukungan Kepada Prabowo

JAKARTA (Pos Sore) — Menjelang Pemilihan Presiden Oktober nanti, berbagai manuver dilakukan oleh pada kandidat termasuk mencari dukungan dari kaum buruh yang hari ini merayakan Hari Solidaritas Buruh Internasional. Di Jakarta, Capres dari Gerindra, Prabowo Subiyanto memenuhi undangan kaum buruh untuk hadir di Gelora Bung Karno.

Kesempatan itu Prabowo berjanji akan memperjuangkan semua tuntutan buruh apabila terpilih sebagai presiden kelak. Untuk mewujudkan hal itu, dukungan kaum buruh sangat diperlukan.

Dengan kehadiran Prabowo di GBK itu, secara spontan kaum buruh yang dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) memberikan dukungan penuh kepada Prabowo. Di depan puluhan ribu buruh pada peringatan May Day di GBK, Presiden KSPI Said Iqbal menyatakan dukungannya pada Prabowo.

“Kita minta Prabowo Subianto semoga Tuhan menjadikan beliau jadi presiden. Kita minta Prabowo pastikan guru honorer jadi PNS, pastikan KHL 84 item,” kata Iqbal saat berorasi di GBK, Senayan, Kamis (1/5/2014).

Prabowo sendiri hadir di GBK dan duduk di atas panggung bersama Ketum Gerindra Suhardi dan Waketum Fadli Zon. Anggota DPR dari PKS, Indra, juga tampak duduk di samping Prabowo. (hasyim)

Leave a Comment