9.8 C
New York
14/04/2024
Aktual

PKS Siapkan Dana Untuk Saksi di TPS

JAKARTA (Pos Sore)– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah menyiapkan dana untuk saksi pada pemilu legislatif (pileg) 9 April mendatang.

Karena itu, kata Wakil Sekjen DPP PKS, Mahfud Siddiq, pihaknya tidak mempersoalkan jika negara batal membiayai saksi untuk partai politik. “Kita dari PKS tidak pusing mengenai hal itu. PKS sudah menyiapkan dana untuk saksi,” kata Mahfud, Rabu (5/2).

“Para saksi itu, mayoritas adalah saksi yang dipakai untuk pemilu 2009 lalu, sehingga sudah terlatih dan berpengalaman.”

Namun, pimpinan Komisi I DPR RI itu tidak mau menyebutkan berapa besar dana untuk saksi yang disiapkan PKS. Yang pasti, dana saksi di TPS dibiayai oleh para caleg. PKS menyiapkan dua orang saksi yakni 1 di dalam TPS dan 1 lagi di luar TPS.

“Selain itu juga siapkan 2 saksi di tingkat PPS, PPK dan 3 saksi KPU tingkat Kab/Kota dan KPU Provinsi serta saksi untuk KPU Pusat,” kata Mahfud.

Para saksi itu, mayoritas adalah saksi yang dipakai untuk pemilu 2009 lalu, sehingga sudah terlatih dan berpengalaman.

“Mereka juga dilengkapi sistem dan sarana komunikasi informasi yang memungkinkan dokumentasi data rekap secara lengkap dan valid. Pada pemilu sebelumnya, dana untuk para saksi ini ditanggung partai politik,” kata dia. (akhir)

Leave a Comment