24.2 C
New York
25/07/2024
Aktual

Pentingnya Pendidikan Kesehatan Bagi Guru, Murid, dan Orangtua

JAKARTA (Pos Sore) — Pendidikan kesehatan dapat mengoptimalkan pertumbuhan fisik dan emosional anak yang dapat membentuk karakter, kepribadian, dan kecerdasan anak. Agar anak bisa berprestasi di sekolah, proses belajar mengajar harus didukung oleh kualitas guru yang baik serta fasilitas yang memadai.

Karenanya, Cigna bekerja sama dengan Putera Sampoerna Foundation, menggelar program sukarela karyawan, Basic Health Awareness. Program yang memberikan kesempatan bagi karyawan untuk dapat mengoptimalkan kegiatan ‘8 jam untuk masyarakat’ sesuai nilai perusahaaan.

“Program Basic Health Awareness ini bertujuan untuk mengajarkan gaya hidup sehat terdiri dari pelatihan mengenai cara menjaga kesehatan fisik, mental, dan finansial,” terang Julian Mengual, Deputy CEO PT Asuransi Cigna, saat kick off program itu, di SD Negeri 10 dan 31 Johar Baru, Jakarta, belum lama ini. Kondisi kedua sekolah ini belum memenuhi standar kesehatan yang higienis dan beberapa fasilitas terlihat kotor.

“Dengan dukungan para mitra, kami percaya Indonesia dapat menciptakan lebih banyak pemimpin masa depan yang dapat bersaing di era globalisasi, yang dapat menciptakan masa depan Indonesia yang lebih baik,” tambah Ari Kunwidodo, Director of Fundraising Putera Sampoerna Foundation. (tety)

Leave a Comment