9.4 C
New York
13/04/2024
Aktual

Pengiriman Paket Ciu ke Jakarta Digagalkan

KARANGANYAR (Pos Sore) — Jajaran Polres Karanganyar, Jateng, kembali menggagalkan  pengiriman paket minuman keras (Miras) jenis Ciu dengan tujuan Jakarta. Ciu yang dikemas dalam botol palstik tersebut ditemukan polisi di sebuah bagasi bus jurusan Solo-Jakarta.

Hingga Rabu (12/2), polisi masih memburu penyelundup ciu produksi Bekonang (Sukoharjo) tersebut.

Seperti dijelaskan Kapolsek Jaten (Karanganyar) AKP Poniran, Ciu yang terkemas di empat kardus berada di dalam bagasi bus.

Sopir dan awak bus, masing-masing bernama Teguh Triyanto dan Sudarsono, mengaku tidak terlibat kasus itu. Kepada polisi, keduanya menceritakan seseorang memintanya membawa kardus-kardus itu sampai ke Kendal dengan imbalan Rp200 ribu.

Orang misterius itu juga menyampaikan bahwa barang-barang itu akan dijemput kurir di Kendal. “Sopir dan kernet tidak tahu-menahu. Setahu mereka, di dalamnya berisi petai dan alpukat, seperti yang disampaikan orang misterius,” katanya.

Sebelumnya, aparat juga menemukan paket ciu Bekonang di kardus dengan modus pengiriman berbeda. Rencananya, barang bukti berupa ratusan liter ciu akan dimusnahkan bersama ratusan liter Miras hasil sitaan Polres Karanganyar. (dra)

Leave a Comment