11.2 C
New York
14/04/2024
Aktual

Pemilu Ajarkan Demokrasi, Bukan Fitnah

JAKARTA (Pos Sore) — Sekitar 100 mahasiswa berdemonstrasi di Bundaran Hotel Indonesia, Sabtu (12/7). Para mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli Keadilan (AMPEKA) ini menyerukan masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan dan perdamaian.

“Pemilihan calon Presiden dan Wakil Presiden sudah usai, dengan masing-masing kubu mengklaim sebagai pemenang. Kondisi ini berpotensi dapat memecah belah masyarakat,” kata Ketua Umum AMPEKA, Adi Putra, di sela demo yang melibatkan beberapa organisasi mahasiswa ini, di Jakarta.

Pihaknya meminta, rakyat Indonesia mampu menjaga nilai-nilai kebersamaan agar tidak ada lagi perpecahan dan konflik. Menerima perbedaan dan menjaga tali silaturahmi.

“Mari kita segenap bangsa Indonesia berpikir lebih terbuka cara pandangnya dan lebih realistis menyikapi problematika yang terjadi agar tidak terprofokasi dengan propaganda dan opini yang menyesatkan, apalagi sampai memicu konflik horizontal,” tandasnya.

Masyarakat juga diminta menjaga dan merawat bangsa ini di bawah Pancasila dengan ke-Bhineka Tunggal Ika-an, sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai dengan konstitusi yang berlaku.

“Pemilu mengajarkan demokrasi, bukan membuat fitnah dan saling mencederai satu sama lain. Perpecahan tidak akan mampu membuat suatu negara itu kuat. Sebaliknya kebersamaanlah yang mampu membuat negara itu kuat dan kokoh,” ujarnya. (tety)

Leave a Comment