9.8 C
New York
14/04/2024
Aktual

Menuju Pembangunan Ekonomi Kreatif Guna Menyejahterakan Masyarakat

JAKARTA (Pos Sore) — Sejak didirikan 26 tahun lalu Prof. DR. H. Sukamdani Sahid Gitosardjono, Universitas Sahid Jakarta tetap konsisten dalam visi dan misinya. Yaitu menjadi perguruan tinggi yang memiliki keunggulan di bidang kewirausahaan dan kepariwisataan (entrepreneur & tourism university).

Usahid turut berkontribusi untuk mendukung perkembangan sektor kepariwisataan dan kewirausahaan yang salah satunya dengan melakukan kajian-kajian di bidang kepariwisataan dan kewirausahaan.

Karenanya, dalam rangka Dies Natalis ke 26 USAHID Jakarta menggelar Seminar Nasional Pariwisata & Kewirausahaan bertema ‘Menuju Pembangunan Ekonomi Kreatif Guna Menyejahterakan Masyarakat’, di gedung SMESCO, Rabu (19/3).

Menghadirkan Prof. I Gde Pitana, Deputi Pengembangan Sumber Daya Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif, sebagai keynote speech. Dilanjutkan dengan penandatanganan MOU Antara Univesitas Sahid Jakarta dan Badan Pengembangan SDM Pariwisata & Ekonomi Kreatif.

“Seminar ini satu program relevan, yang diharapkan melahirkan kreasi baru dalam pemikiran yang ditindaklanjuti dengan aktivitas yang secara nyata menjawab tantangan permasalahan pariwisata dan kewirausahaan Indonesia,” kata Rektor Usahid Jakarta, Prof. Ir. Toni Atyanto Dharoko, MPhil., PhD, saat membuka seminar.

Dalam kesempatan itu, diluncurkan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Kepariwisataan Seri RIPPARDA (Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah) & tayangan Bimtek Pariwisata. (tety)

Leave a Comment