19.3 C
New York
24/05/2024
Aktual

Menteri Perhubungan Lepas Mudik Gratis Carrefour

JAKARTA (Pos Sore) — Carrefour kembali gelar program mudik gratis bagi ribuan pelanggannya yang beruntung. Ada puluhan unit mobil Alphard untuk mengantar para pelanggan yang beruntung untuk berlebaran di kampung halaman.

“Ini tahun ketiga pelaksanaan mudik gratis. Yang paling unik kami menyediakan 44 unit Alphard untuk mudik gratis keliling di seluruh Pulau Jawa,” kata Hendrik Ardianto, Head of External Communication and Corporate Social Responsibility, di Plaza Selatan Senayan, Rabu (23/7).

Sebanyak 22 unit Alphard diberangkatkan menuju lokasi mudik. Para pelanggan yang beruntung dapat memilih untuk dijemput dari rumah masing masing menuju kampung halaman mereka.Sisanya diberangkatkan hingga tanggal 29 Juli.

Menteri Perhubungan, EE Mangindaan, mengatakan, program mudik gratis ini dapat membantu pemudik untuk berlebaran di kampung halaman mereka masing-masing. Selain itu, membantu mengurangi kemacetan di jalur mudik.

“Daripada mereka berangkat menggunakan sepeda motor yang resikonya tinggi, selain itu juga harus menghadapi kepadatan di jalur mudik, program mudik bareng seperti ini memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak sehingga patut kita apresiasi,” tandas Mangindaan usai melepas keberangkatan mudik gratis itu.

Carrefour juga melepas 5 ribu pelanggan setia yang berangkat mudik memakai bus. Mereka dilepas dari 5 titik pemberangkatan. Jadwal pemberangkatan untuk bus, dimulai hari ini hingga 29 Juli 2014. Para pelanggan dapat memilih hari untuk berangkat.

“Selain di Senayan, pemudik juga diberangkatkan dengan 100 bus dari daerah Lebak Bulus, Cempaka Putih, Bekasi Harapan, dan Karawang,” jelasnya.

Tak hanya bus, Carrefour juga memberangkatkan pemudik dengan kapal laut, kereta api, dan pesawat terbang dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan tujuan kota Jawa, Bali, Palembang, Medan, dan Makasar.

“Sementara untuk kereta api kami berangkatkan 200 pemudik dari stasiun Gambir, dan 100 penumpang kapal laut yang diberangkatkan dari pelabuhan Tanjung Priok,” kata Hendrik. (tety)

Leave a Comment