7.4 C
New York
24/02/2024
Aktual

Memilih Umroh Biar Cepat Memeluk Ka’bah

JAKARTA (Pos Sore) — Lamanya penantian umat Islam untuk bisa menunaikan ibadah haji membuat sebagian besar memilih jalan pintas dengan melakukan ibadah umroh. Pernantian yang 11 tahun adalam masa tunggu yang sangat lama. Masih sampaikan usia kita ketika jatah itu tiba?

Tahun 2013 ini saja sebanyak 40.200 jamaah haji reguler asal Indonesia dipastikan gagal berangkat disebabkan pengurangan kuota haji oleh pemerintah Saudi Arabia, sementara jutaan permohonan haji masih menanti.

Akhirnya banyak jamaah beralih untuk melakukan umroh dan haji plus, daripada harus menunggu ketidakjelasan kapan berangkat mendingan pergi ke tanah suci dengan mendaftar program umroh atau juga sering disebut haji kecil.

Ditemui di Terminal D Bandara Soekaro-Hatta, Sabtu (15/2),Rita W Siahaan, calon haji kecil dari sebuah Biro Perjalanan Umroh ketika ditanyai mengapa memilih umron dan bukan haji, dengan tegas menjawab, kalau saja usiaku masih sampai pada 11 tahun mendatang. Kalaupun ,asih sampai, itupun belum tentu bisa berangkat, lanjut Rita, sebab daftar tunggu tahun 2013 saja masih panjang, kapan giliran kita kalau baru mendaftar sekarang untuk bisa mencium Hajar Aswad? (hasyim husein)

Leave a Comment