19.3 C
New York
24/05/2024
Aktual

Mayday Berlangsung Aman

JAKARTA (Pos Sore) — Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar atas nama pemerintah menyampaikan penghargaan dan apresiasinya kepada pekerja/buruh dan serikat pekerja/buruh yang telah merayakan Hari Solidaritas Buruh Internasional atau mayday dengan aman, tertib dan kondusif.

Selain aksi unjuk rasa yang berlamnbsung dua hari berturut turut, Mayday juga diisi dengan berbagai kegiatan aksi sosial kemasyarakatan yang dilakukan oleh pekerja/buruh. “Laporan dari berbagai daerah di Indonesia menunjukkan bahwa pekerja/buruh merayakan mayday dengan beragam aksi, “ kata ketika dihubungi melalui salurtan telepon, Sabtu (3/5).

Mayday tahun ini terbilang istimewa karena merupakan kali pertama ditetapkannya 1 Mei sebagai hari libur. Oleh karena itu momentum ini harus dimanfaatkan guna membangun kebersamaan hubungan industrial antara pengusaha dengan pekerja/buruh.

“Hubungan industrial yang kondusif antara pengusaha dan pekerja/buruh menjadi kunci utama untuk menghindari terjadinya PHK, meningkatkan kesejahteraan pekerja/buruh dan meningkatkan produktivitas kerja,” kata Muhaimin

Selama ini, kata Muhaimin pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk mempererat jalinan hubungan silaturahmi baik yang dengan pengusaha mapun pekerja/buruh untuk penguatan dan menciptakan hubungan industrial yang harmonis. (hasyim)

Leave a Comment