24.2 C
New York
25/07/2024
Aktual

Marzuki Alie : Stop Konvensi Presiden PD

JAKARTA (Pos Sore) — Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie menilai pelaksanaan konvensi calon presiden Partai Demokrat sebaiknya dihentikan sebab Partai Demokrat tidak berhasil mencapai batas perolehan jumlah suara untuk dapat mengajukan calon presiden pada Pilpres 2014.

“Demokrat tidak memilik cukup suara untuk mengusung sendiri calon presiden, jadi sebaiknya tidak dilanjutkan, sebab ini di luar prediksi peserta konvensi bahwa Demokrat tidak berhasil memperoleh suara yang signifikan,” kata Marzuki usai menghadiri sebuah acara diskusi di Jakarta, Kamis (10/4).

Menurutnya, Majelis Tinggi Partai Demokrat sebaiknya menawarkan para peserta konvensi capres Partai Demokrat kepada calon-calon presiden lainnya. “Silahkam ditawarkan kepada calon-calon presiden lainnya atau menjalankan pilihan-pilihan lainnya,” ujarnya.

Marzuki yang menjabat sebagai Ketua DPR sekaligus sebagai salah satu peserta konvensi Partai Demokrat ini mengaku menyerahkan keputusan mengenai nasib para peserta konvensi.

“Apapun keputusan majelis tinggi, sebagai peserta saya harus terima, sebab kita harus memikirkan bagaimana langkah Demokrat ke depannya,” ucapnya.

Seperti diketahui, pada hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei nasional, Partai Demokrat berada pada posisi keempat dengan perolehan suara hampir mencapai 10 persen. (hasyim)

Leave a Comment