9.8 C
New York
14/04/2024
Aktual Kriminal

Korban Belum Lapor, Polisi Sudah Dapat Mengidentifikasi Pelaku Penjambretan di Gambir Lewat CCTV

Ilustrasi -- Kejahatan di Jakarta memiliki kecenderungan meningkat baik jumlah maupun jenisnya, tetapi polisi juga tak kalah canggih mengantisipasi

JAKARTA (Possore.id) – Kejahatan memang terus punya kecenderungan meningkat baik kuantitas maupun jenisnya, meski demikian polisi sebagai pengayom dan penjaga ketertiban di masyarakat tak harus kalah dengan laju tingkat kriminlaitas.

Di hampir semua wilayah di Jakarta saat ini telah terpasang kamera-kamera CCTV baik yang tampak maupun tersembunyi. Hal ini memungkinan menyusul dimasangnya lebih 4000-an jaringan wifi di Jakarta.

Alhasil jambret yang menyasar handphone pengendara mobil pada Senin (5/12) kemarin di sekitar Jalan Kyai Caringin, Gambir, Jakarta Pusat kini sudah dapat diidentifikasi oleh polisi.

Melansir laman Polda Metro Jaya yang mengutip akun Instagram @lensa_berita_jakarta, tampak dua orang pengendara motor yang berada di jalur busway, tiba-tiba menjambret pengendara mobil yang sedang memainkan ponselnya di tengah kemacetan.

Kanit Reskrim Polsek Gambir, Kompol Andhika Aris:  Pelaku terlihat menggunakan motor N-Max sedang dalam identifikasi

Menurut Kanit Reskrim Polsek Gambir, Kompol Andhika Aris pelaku terlihat menggunakan motor N-Max sedang dalam identifikasi.

“Kasus itu saat ini masih kita lakukan penyelidikan (lidik). Kita sudah identifikasi pelaku pakai motor N-Max,” tuturnya Jumat (8/12).

Andhika menjelaskan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan di CCTV sekitaran Ruko tersebut untuk mengetahui identitas pelaku. CCTV jalan lagi dilihat seputaran Ruko tersebut.

Kompol Andhika menjelaskan sejauh ini korban belum melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian, maka dari itu penyelidikan masih belum menemukan titik terang.

Andhika pun mengimbau agar korban segera membuat laporan berkenaan penjambretan tersebut, agar pihaknya dapat melakukan penyelidikan dalam kasus itu.

“Kita juga masih menunggu korban laporan. Imbauan kepada korban segera lapor,” tandasnya. (aryo)

 

 

Leave a Comment