24.2 C
New York
25/07/2024
Aktual

Kopassus Kartasura Kirim 1 Unit Hagglunds

SUKOHARJO (Pos Sore) — Kopassus Grup-2 Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo mengirimkan 1 unit mobil Hagglunds untuk menembus daerah ring 1 Gunung Kelud di Kediri (Jatim).

“Untuk radius berbahaya kendaraan Hagglunds bisa sangat efektif digunakan, karena rodanya dari karet tahan panas, sehingga bisa menembus ring 1, untuk patroli keamanan, maupun evakuasi,” ungkap Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Mayjen Agus Sutomo saat melepas Tim Evakuasi Kopassus, di Markas Grup-2 Kopassus, Kandang Menjangan, Jumat (14/2) siang.

Ditambahkan, pihaknya juga akan menyiapkan  1 lagi kendaraan Hagglunds yang sudah dalam perjalanan dari Jakarta menuju Kediri. “Kami masih akan mengirimkan 1 lagi kendaraan Hagglunds tersebut, kami berharap dengan kendaraan tersebut akan mempermudah proses evakuasi,” pungkasnya.

Selain kendaraan, Tim yang berjumlah 25 orang anggota Kopassus tersebut juga dilengkapi dengan perlengkapan personel selama 10 hari, obat-obatan, ribuan masker, bahan bakar, dan sejumlah tenda. (dra)

Leave a Comment