19.3 C
New York
24/05/2024
Gaya Hidup

Joyoung, Cara Tepat Olah Kacang Kedelai

JAKARTA (Pos Sore) — Mobilitas yang tinggi tak jarang membuat kita memilih makanan instan yang sebenarnya memiliki bahan pengawet. Dibarengi dengan menyeruput soft drink dan aneka gorengan lainnya.

Padahal dalam kondisi tubuh seperti itu, yang dibutuhkan asupan nutrisi yang tepat untuk menjadi penangkal. Susu kedelai bisa menjadi salah satu alternatif untuk dikonsumsi. Selain memiliki kandungan nutrisi tinggi, susu kedelai juga sangat mudah untuk dibuat.

“Jadi bisa dibilang instan tapi sehat,” tandas dokter yang juga pakar kecantikan, Sonia Wibisono, dalam peluncuran Joyoung-Soymilk Maker, di Jakarta, belum lama ini.

Sonia mengatakan, susu kedelai ataupun olahannya, memiliki banyak nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Susu kedelai memiliki Saponin, antioksidan yang dapat mencegah penuaan dini dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Susu Kedelai juga memiliki kandungan Plant Protein yang dapat menjaga berat badan stabil, mencegah penyakit jantung dan menyuburkan rambut. Selain itu, terdapat Soy Lechitin yang dapat meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

“Kandungan Soy Isoflavones dalam kacang kedelai dapat mencegah osteoporosis, diabetes, kanker payudara, menunda dan meringankan gangguan menopause dan juga mengencangkan kulit,” tambah perempuan cantik ini.

Namun, Sonia menandaskan, untuk mendapatkan semua manfaat itu diperlukan pengolahan yang tepat. Jika tidak, maka kandungan nutrisi dalam kedelai bisa berkurang atau bahkan rusak.

“Dibutuhkan panas yang merata untuk mengolah kedelai. Kalau ada yang gosong sedikit saja maka nutrisinya bisa rusak atau bahkan hilang,” tandasnya.

Menurutnya, Joyoung-Soymilk Maker ini bisa jadi pilihan, karena dapat mengolah kacang kedelai dengan baik, entah untuk dijadikan susu atau produk lain berbahan kacang-kacangan.

“Pengolahan kacang kedelai menjadi susu murni dengan pengolahan tepat, cara paling sempurna untuk mendapatkan nutrisi tinggi dan berbagai manfaat kesehatan lainnya,” papar perempuan berbibir seksi itu. (tety)

Leave a Comment