19.3 C
New York
24/05/2024
Aktual

Jokowi Tunjuk Khofifah Jadi Juru Bicara

SURABAYA (Pos Sore) — Calon presiden dari PDIP Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi resmi mendapuk Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa sebagai salah satu juru bicaranya.

Usai berkunjung ke kediaman Khofifah di Surabaya, akhir pekan ini Jokowi mengumumkan hal itu.

Jokowi mengaku pertemanannya yang cukup lama dengan Khofifah menjadi alasan perekrutan Khofifah sebagai tim pemenangannya sebagai capres pada Pilpres 2014.

“Saya ketemu Mba Khof, saya bilang, Mba kita ini temenan kan lama, mbok saya dibantulah. Lalu Mba Khof bilang, saya nggak pernah diajak rapat-rapat kok. Selanjutnya beliau rawuh (berkunjung), dan ia sanggupi menjadi juru bicara Jokowi,” ucap Jokowi.

“Saya ketemu Mba Khof, saya bilang, Mba kita ini temenan kan lama, mbok saya dibantulah. Lalu Mba Khof bilang, saya nggak pernah diajak rapat-rapat kok. “

Setelah resmi menjadi jubir Jokowi, Khofifah selanjutnya mengundang Jokowi untuk berkunjung ke rumahnya di Surabaya.

Jokowi mengaku merasa lebih semangat setelah mendapatkan dukungan dari Khofifah yang pernah 2 kali gagal menjadi gubernur Jawa Timur itu.

“Setelah ia sanggupi, saya adem dulu, kemudian setelah itu, kamu diundang ke Surabaya, Minggu kemarin, kemudian saya ke sini silaturahmi dengan ibu dan bapak semua,” kata dia.

Setelah bertemu dengan Khofifah di Surabaya, perjalanan dilanjutkan ke sejumlah pesantren di Jawa Timur yaitu Pesantren Tebu Ireng di kota Jombang. Di Kota Santri itu, Jokowi akan bertemu dengan pimpinan pesantren yaitu KH Salahuddin Wahid.

“Setelah ia sanggupi, saya adem dulu, kemudian setelah itu, kamu diundang ke Surabaya, Minggu kemarin, kemudian saya ke sini silaturahmi dengan ibu dan bapak semua.”

Selain itu, Jokowi juga akan bertolak ke Pesantren Pacul Gowang. Di sana Jokowi akan menemui Ketua Dewan Syiro PKB KH Azis Mansyur, yang disebut-sebut sebagai guru dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Dari Kota Jombang, Jokowi rencananya juga akan berkunjung ke Tambak Beras, mengunjungi Pesantren Putri al-Lathifiyah I Tambakberas Hj Mahfudhoh Ali Ubaid, dan KH Hasib Wahab Hasbullah.(fent)

Leave a Comment