0.9 C
New York
01/03/2024
Aktual

Jokowi dan SBY Sambangi Pasar Senen

JAKARTA (Pos Sore) — Gubernur DKI Joko Widodo datang ke lokasi kebakaran Blok III Pasar Senen, Jakarta Pusat. Aparat polisi ada sekitar 2.000 kios ludes dilalap si jago merah.

Datang sekitar pukul 09.50 WIB dengan didampingi beberapa anak buahnya. Jokowi memakai kemeja lengan panjang putih, celana hitam dan sarung di leher sempat menemui pedagang.

Kini Jokowi berusaha mendekati lokasi kebakaran. Namun para wartawan dilarang mengikuti langkahnya.

Sementara itu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga akan mengunjungi kebakaran usai memimpin rapat dengan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II.

“Setidaknya 43 mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api yang melalap sejumlah kios di Pasar Senen Jumat dini hari.”

Para petugas masih memadamkan api pekat hitam yang terus membumbung ke langit.

Setidaknya 43 mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api yang melalap sejumlah kios di Pasar Senen Jumat dini hari.

Sebanyak 500 personel polisi juga disiagakan di sejumlah titik untuk melancarkan lalu lintas terutama untuk pemadam kebakaran dan ambulance. Mereka juga menjaga lokasi agar warga tak mendekat.

Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis mengatakan, kebakaran menghanguskan hampir seluruh Blok C.

“Ada sekitar 2.040 blok yang terbakar.”

Menurutnya, ada sekitar 2.040 blok yang terbakar. Namun, Djangga belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.

“2 per 3 blok sudah habis. Tempat usaha di situ ada 3.100. Berarti sekitar 2.040. Dugaan sementara belum bisa ditaksir,” kata Djangga.

Djangga mengakui bangunan tersebut memang sudah tua dan akan direvitalisasi usai lebaran tahun ini. “Bangunan itu memang sudah tua. Ini yang mau masuk diremajakan,” jelas dia. (fent)

Leave a Comment