20.3 C
New York
20/07/2024
Aktual

Jerman Juara Dunia, Taklukkan Argentina 1-0

RIO DE JANIERO (Pos Sore)– Seperti banyak di prediksi kalangan pesepakbola dunia,  Jerman akhirnya berhasil menaklukkan Argentina 1-0 dan keluar sebagai kampiun Piala Dunia 2014 pada laga final di Stadion Maracana, Senin (14/7) dini hari WIB.

Jerman dan Argentina memainkan babak tambahan setelah bermain imbang tanpa gol hingga pertandingan selesai.Satu-taunya gol kemenangan Jerman dicetakMario Goetze pada menit ke-113. Keberhasilan ini pun disebut-sebut sebagai sejarah baru dalam perhelatan Piala Dunia, di mana  Jerman menjadi menjadi satu-satunya tim Eropa yang berhasil menjuarai Piala Dunia di Amerika Selatan.

Pada pertandingan ini sebenarnya kedua tim memainkan komposisi terbaiknya. Dan patut diacungi jempol, Tim Argentina yang sebelumnya sempat terkuras tenaganya menghadapi tim oranye Belanda  melalui permainana 120 menit dengan sampai adu penalti, bermain cukup solid. Bahkan, selama paruh pertamapermainan, Jerman seperti kesulitan menembus rapatnya berisan belakang Argentina, sementara Lionel Messi dan kawan-kawan terlihat lebih efektif dalam melakukan serangan balik.

Berusaha saling ambil alih permainan memang terjadi. Jerman mencoba mengambil alih permainan sejak menit-menit awal. Namun, Argentina juga bukan tanpa serangan karena mereka beberapa kali mampu membuat barisan pertahanan Jerman kerepotan.Menit ke 4 dan menit ke 22, tercatat sebagai menit-menit yang sebenarnya bisa dibilang sebagai peluang bagi Argentina yang tetap bermain tanpa Angel Di Maria karena belum pulih dari cedera. Namun keberuntungan belum diraih tim Tango ini.

Pada menit ke-22, misalnya,   saat Toni Kroos yang ingin melakukan back-pass ke barisan belakang melakukan kesalahan. Bola umpannya justru mengarah ke Higuain yang berdiri bebas tanpa pengawalan bek Jerman. Higuain lalu  menggiring bola ke dalam kotak penalti. Sayang, tendangan Higuain masih melenceng ke sisi kanan tiang gawang yang dikawal kiper Manuel Neuer.(lya/fifa.com)

Leave a Comment