4.6 C
New York
02/03/2024
Aktual

Ini Dia Galaxy S24 Series! The First Smartphone dengan Galaxy AI yang Dihadirkan Samsung ke Indonesia

Samsung Electronics Indonesia resmi merilis Galaxy S24 Series, lini smartphone pertama dengan Galaxy AI yang telah dinantikan oleh konsumen. 

Sejak diumumkan akhir 2023, Galaxy AI menjadi salah satu teknologi terobosan Samsung paling ditunggu. Banyak pengguna dan penggemar brand Samsung yang penasaran tentang bagaimana AI bisa dimanfaatkan secara seamless dari smartphone Galaxy.

“Galaxy AI menjadi terobosan kami yang menandai momen spesial yang akan melampaui batasan dalam komunikasi, meningkatkan produktivitas dan kreativitas dengan cepat dan mudah. Sehingga akan banyak peluang baru yang dapat diraih,” kata Harry Lee, President of Samsung Electronics Indonesia.

Mulai dari fitur Chat Assist, Note Assist, Web Assist, hingga Live Translate, semuanya menggunakan konsep AI on-device dari Galaxy AI. Penggunaannya pun sangat simpel dan memberi keamanan data yang terdepan bagi pengguna.

“Untuk produktivitas, dua fitur ini yang paling sering saya pakai. Saat meeting global, saya tinggal rekam semua pembicaraan dalam meeting, and Transcript Assist will converted it into text, even summary it with one tap,” kata ujar Lo Khing Seng, Vice President MX Business Samsung Electronics Indonesia. 

Fitur lainnya adalah Live Translate. Kalau sedang business call dengan foreigner atau orang dari negara lain, ia tinggal aktifkan Live Translate. No more lost in translation.

Karena kedua fitur ini menggunakan AI on-device, maka privacy dan security dari meeting tersebut akan tetap terjaga.

Chat Assit bantu Raisa buka peluang collab dengan musisi luar negeri

Salah satu fitur yang mengesankan ialah Chat Assist, penyanyi Raisa pun merasakan manfaat dari fitur ini dengan sangat baik. Ia merasa dapat mengembangkan karier.

Khususnya untuk terhubung dengan musisi dan pelaku industri musik di kancah internasional dengan lebih mudah tanpa terkendala bahasa.

Fitur Chat Assist yang didukung Samsung Keyboard membuat Raisa bisa menerjemahkan chat secara instan tanpa memerlukan aplikasi pihak ketiga.

Raisa pun sangat terbantu dengan suggestion gaya bahasa, seperti kasual atau formal, dan suggestion jawaban sesuai conversation yang berlangsung untuk memastikan komunikasi tetap cair walau sedang menggunakan bahasa asing yang jarang ditemui dalam percakapan sehari-hari.

“Di 2024 ini, aku punya beberapa wishlist untuk kolaborasi dengan musisi luar negeri untuk kasih karya yang spesial buat penggemar,” ucapnya.

Jadi, ia sering connect dengan musisi internasional dari berbagai negara untuk buka kesempatan kerja sama. Nah, fitur Chat Assist di Galaxy S24 Series bikin ia bisa terhubung dengan musisi-musisi kreatif dari luar negeri tanpa ada kendala komunikasi atau bahasa.

“Chat Assist berguna banget untuk aku translate chat atau email ke bahasa lain secara real-time. Kerennya lagi, Chat Assist ini bisa translate ke 13 bahasa, jadi aku nggak perlu takut untuk reach orang-orang dengan bahasa yang aku kurang fasih untuk menemukan peluang-peluang baru yang bisa jadi karya seru,” ujar Raisa.

Dian Sastrowardoyo makin produktif berkat Transcript Assist, Note Assist & Web Assist

Dian Sastrowardoyo mengatakan fitur-fitur inovatif dari Galaxy AI di Galaxy S24 Series sangat useful untuk membantunya dalam menyelesaikan pekerjaan. Salah satu fitur pendukung produktivitas favorit Dian Sastro di Galaxy S24 Series adalah Transcript Assist.

Dengan fitur ini, Dian punya life-hack baru untuk membantu dirinya dalam keseharian sebagai seorang dosen. Ini menjadi fitur favoritnya.

“Jadi menolong banget khususnya untuk pekerjaan. Sebagai dosen, biasanya saat ngajar aku selalu rekam materi yang sudah aku sampaikan ke mahasiswa untuk jadi bahan review. Tapi seringnya aku nggak ada waktu lagi untuk mendengar ulang rekaman itu,” ucapnya.

Dengan fitur Transcript Assist, Dian bisa transkrip hasil mengajar tanpa harus mendengarkan ulang recordingnya. Dari rekaman suara bisa langsung ditranskrip jadi teks seperti ini.

‘Selain sudah support untuk 13 bahasa, hal lain yang jadi favorit aku di fitur ini adalah kita bisa langsung men-summary hasil transkrip tadi. Fitur ini bisa jadi lifehack. banget,” tutur Dian.

Galaxy S24 semakin lengkap buat Dian karena juga dilengkapi fitur Note Assist yang memakai AI untuk menyusun ringkasan dari catatan yang panjang.

Fitur ini juga mampu membuat format atau template note menjadi lebih simpel saat ditulisnya dengan sangat scattered. Serta, bisa juga menghasilkan cover note yang memberi preview singkat untuk setiap catatan agar lebih mudah dikenali.

Dian juga suka dengan fitur Web Assist di Galaxy S24 Series yang sangat membantu untuk membuat ringkasan materi yang akan digunakannya sebagai bahan ajar di kampus.

Dengan Web Assist, Dian bisa cari artikel di berbagai situs web lalu menghasilkan ringkasan dari sumber tersebut sesuai kebutuhan, termasuk membuat terjemahannya jika diperlukan.

Desain compact premium yang kaya fitur AI, Lyodra tampil maksimal

Menariknya, fitur-fitur Galaxy AI ini bisa dinikmati oleh pengguna pada semua varian, mulai dari Circle to Search with GoogleLive Translate, Note Assist, hingga kamera smartphone yang epic dilengkapi Super HDR.

Dengan fitur super lengkap, konsumen memiliki referensi lebih beragam mengikuti kebutuhan keinginannya masing-masing.

Seperti Lyodra misalnya, dia suka menggunakan ponsel yang compact mungil dan stylish, maka dari itu Galaxy S24+ jadi pilihan favoritnya untuk dipakai untuk aktivitas sehari-hari ataupun membuat konten kapan pun dia inginkan.

Salah satu fitur andalannya Super HDR yang bisa membuat hasil foto selfie-nya cerah dan outstanding walaupun cahaya di belakang dirinya sangat terang.

Saat melakukan preview di Galeri, pengguna mendapat hasil foto yang lebih realistik, cerah, berwarna, dan tajam sehingga membuat hasil foto tersebut menjadi sangat sempurna.

Galaxy S24 Series juga dilengkapi kemampuan pengambilan foto dan video yang tidak kalah bagus saat kamu menggunakan media sosial.

Berkat Third-Party App Integration, hasil-hasil foto yang diambil dari aplikasi seperti Instagram bisa sama jernih layaknya menggunakan kamera bawaan. Dengan begitu, pengguna tidak perlu lagi repot-repot mengambil foto dari kamera terlebih dahulu untuk kemudian dipindahkan ke media sosial ketika akan dibagikan.

“Sebagai si paling suka selfie, Super HDR di Galaxy S24+ it’s totally epic! Walaupun posisi aku backlight, tapi hasil fotonya tetap jernih dan tidak gelap.”

Jadi menurutnya, foto selfie yang diambil jadi punya kecerahan warna, kontras yang konsisten dan natural banget. Hasil kamera Galaxy S24 ini pokoknya keren banget deh.

Selain fitur-fitur inovatif di atas, Galaxy S24 Series masih menawarkan banyak fungsionalitas kecerdasan buatan yang canggih lainnya.

Salah satunya Circle to Search with Google yang intuitif serta banyak inovasi revolusioner lainnya.

 

 

Leave a Comment