27.8 C
New York
15/06/2024
Aktual

Kereta Commuter Bogor-Jakarta Stop di Gambir

JAKARTA (Pos Sore) — Ditengah hujan lebat yang mengguyur Jakarta, warga yang hendak menjalankan aktivitas rutinnya menuju tempat kerja dengan moda transportasi kereta api terpaksa gigit jari.

Kereta Api jurusan Gambir-Kota mengalami ganguan sinyal pagi ini, (Rabu, 5/2). Hal itu mengakibatkan penumpukan ratusan penumpang di beberapa stasiun. Selain penumpang kereta commuter, kereta jurusan Jawa juga masih ngetem di beberapa stasiun kota.

“Info dari akun twitter PT KCJ , sinyal di stasiun Jakarta Kota terganggu. Pelayanan KA 441 (Bogor-Jakarta) sejak pukul 06.30 WIB sampai saat ini diketahui mengalami gangguan (blank), sehingga perjalanan hanya sampai Gambir kembali ke Bogor.”

Salah satu penumpang kereta mengatakan, gangguan sinyal ini sudah terjadi sejak pukul 07.00 WIB dan semua penumpang harus berhenti di stasiun Manggarai.

Alhasil, Ima dan penumpang lainnya harus keluar stasiun dan mencari angkutan alternatif untuk bisa mengantarnya ke ketempat kerja. Dari stasiun Manggarai, alternatif transportasi yang tersedia diantaranya bajaj, ojek, dan metromini.

Dilansir akun twitter PT KCJ, sinyal di stasiun Jakarta Kota terganggu. Pelayanan KA 441 (Bogor-Jakarta) sejak pukul 06.30 WIB sampai saat ini diketahui mengalami gangguan (blank), sehingga perjalanan hanya sampai Gambir kembali ke Bogor.

Oleh karena itu, kereta tidak dapat masuk dan keluar stasiun. Hingga saat ini, gangguan tersebut masih dalam penanganan petugas. (fent)

Leave a Comment