19.2 C
New York
24/05/2024
Aktual

Dunia Akhirat, Yes

Ditinggal pacar atau isteri, kecewa, bahkan ada yang akhiri hidup. Dimarahi bos, kecewa dan hati gelisah. Saudara ku, hidup ini indah dan nikmat. Kesulitan dan penderitaan apapun yang kita terima serahkan semua kepada Allah SWT, tentu kita harus berusaha bangkit dari penderitaan dan kesulitan yang kita terima.

Saudara ku, kegelisahan yang kita rasakan, mungkin kita melupakan Sang Khalik. Tak pernah menjalankan perintahnya, antara lain salat lima waktu, dan amal soleh. Dalam keadaan hati gelisah dan kecewa, kemana kita minta pertolongan? Tentu kepadaNYA. Laa Haula walaa Quwwata Illa biLlaah..(tiada kekuatan melainkan kekuatan-Nya ). Mintalah tolong kepada Allah, kembalilah kepadaNYA.

Prinsip hidup kita tentulah meraih akhirat, tidak meningalkan dunia. Jangan hanya meraih dunia, akhirat ditinggalkan. Raihlah akhiratmu, jangan tinggalkan duniamu. Saudaraku, yakinlah pertolongan Allah akan datang.

“Ya Allah telah Kau ingatkan pada kami dalam kitab Mu yanga agung, bahwa tidak akan menimpa kami melainkan apa yang telah Kau tetapkan bagi kami. Engkaulah pemimpin kami, Engkaulah pelindung kami. Hanya kepada Engkaulah kami bertawakkal dan berserah diri (At Taubah ayat 51).

Leave a Comment