7.4 C
New York
24/02/2024
Aktual

Diresmikan Rizal Ramli Strategic Center (RRSC)

JAKARTA (Pos Sore)– Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli meresmikan Rizal Ramli Strategic Center (RRSC) sebagai rumah perubahan. RRSC ini dibentuk untuk mengkaji berbagai ide dan gagasan dari berbagai bidang dengan menghadirkan pakar di bidangnya sebagai narasumbernya. Para pakar ini akan menganalisis, meneliti, dan mengakaji untuk memberikan solusi terhadap berbagai persoalan yang dihadapi bangsa ini.

“Kondisi bangsa saat ini sedang diayak, dibongkar oleh Tuhan Yang Maha Esa, karena yang terungkap selama pemerintahan ini lebih banyak keterlibatan tangan Tuhan, daripada penyelenggara negara. Ini proses penting dan membangkitkan optimisme kami menuju tahap yang lebih baik ke depan,” tegas Rizal Ramli ketika meresmikan RRSC di komplek perkantoran Duta Merlin, Jakarta, Kamis (13/2/).

Hadir dalam peresmian RRSC tersebut antara lain Psikolog Politik Hamdi Muluk, pakar hukum pencucian uang, Yenti Garnasih, mantan KASD Tyasno Sudarto, pakar ekonomi Hendri Saparini, pemerhai pemilu, Ray Rangkuti, dan aktivis lainnya.

RRSC bertekad membangun orde ‘kedaulatan’ pangan. Mengapa? “Karena bangsa ini mempunyai prasyarat untuk makmur dan menjadi negara hebat. Tapi, karena tidak percaya diri, maka kekayaan dan potensi negara ini akhirnya dikuasai asing. Sampai-sampai negara sekecil Singapura, berani campur tangan soal KRI Usman Harun,” ujarnya.

Jadi, sudah waktunya kita mengubah watak koruptif pangan, agar kita menjadi ekspotir pangan pada 5 tahun ke depan, mengingat potensi dan kekayaan negara ini sangat besar. Dengan kedaulatan pangan, maka kita tidak perlu impor,” pungkasnya. (andoes)

Leave a Comment