4.6 C
New York
02/03/2024
Aktual

Diluncurkan Beasiswa Presiden Republik Indonesia

JAKARTA (Pos Sore) — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meluncurkan Beasiswa Presiden Republik Indonesia (BPRI), ditujukan bagi mereka yang ingin melanjutkan kuliah ke-50 perguruan tinggi terbaik dunia. BPRI ingin membangkitkan semangat anak-anak muda Indonesia, kuliah di universitas-universitas ternama dunia pun mungkin dicapai

“Siapa pun bisa mendapat gelar master (S2) maupun doktor (S3) di universitas ternama seperti Harvard dan Oxford dengan gratis,” kata Mendikbud, M Nuh, saat ‘Peluncuran Beasiswa Presiden RI’, di kantornya, Selasa (1/4).

Ide ini dimunculkan presiden sejak awal 2013 karena populasi usia muda yang besar pada 2035. Diharapkan pada 2030, sebanyak 75% anak usia 19-23 tahun sudah bisa kuliah. Saat ini baru 29,9% anak usia 19-23 tahun yang bisa mengenyam pendidikan tinggi.

“Nah, untuk percepatan, kita butuh SDM berkualitas. Pendidikan, salah satu indikatornya adalah jenjang pendidikan tertinggi. Kita masih genjot jumlah doktor dan master. Di sini lah peran dana abadi pendidikan,” ujar Nuh. (tety/possore)

Leave a Comment