7.4 C
New York
24/02/2024
Aktual

Deklarasikan Pencapresan Prabowo 11 April

POS SORE – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menegaskan seluruh kader Gerindra mendukung Prabowo untuk maju menjadi presiden pada Pilpres 2019 mendatang. Penegasan Fadli Zon ini sekaligus membantah khabar terbelahnya dukungan terhadap Prabowo untuk bertarung dalam Pilpres mendatang.

Fadli juga memastikan, tidak ada kader yang berpendapat Prabowo hanya akan menjadi king maker. Wakil Ketua DPR RI itu menduka khabar king maker itu sengaja dihembuskan lawan-lawan Prabowo untuk memperlemah Partai Gerindra.

“Tidak ada (terbelah). Kami solid kok! Saya kira semua kader Gerindra justru mendukung Pak Prabowo maju,” tegas Fadli di Gedung DPR, Senin (9/4).

Kendati dari Prabowo sendiri belum mendeklarasikan diri menjadi calon presiden (calon presiden), katanya, tetapi dalam waktu dekat, 11 April 2018 mendatang pihaknya akan melaksanakan rapat koordinasi nasional (rakornas). Dalam rakornas itu, dikatakan Fadli Zon akan dideklarasikan Prabowo oleh Partai Gerindra sebagai Capres 2019.

“Jadi Prabowo kalau dari segala sisi adalah kandidat yang bagi kami di Gerindra paling siap, termasuk elektabilitas dan sebagainya. Beliau juga selama itu didukung oleh kader Gerindra dan masyarakat pendukungnya menyatakan siap,” katanya.

Namun mengenai waktu deklarasi resmi dari Prabowo sendiri, disebutkannya perlu ada konsolidasi yang salah satunya melalui rakornas tersebut. Kendati belum deklarasi, akan tetapi pihaknya mempunyai waktu cukup panjang sampai Agustus.

Tidak hanya itu, ia juga memastikan bahwa Prabowo sama sekali tak ragu untuk maju atau tidak sebagai capres. Ditegaskannya bahwa Prabowo tidak memiliki rasa galau apapun soal pencapresan.

“Tidak ada sama sekali (ragu-ragu). Seratus persen Prabowo siap, tidak ada rasa galau atau apa itu tidak ada. Kalau untuk capres, Gerindra seratus persen dukung Prabowo,” tutur Fadli Zon. (emf)

Leave a Comment