20.3 C
New York
20/07/2024
Aktual Gaya Hidup

Cara Asyik ISN Mengemas Syiar Islam

Memasuki bulan suci Ramadan, kaum muslim berlomba-lomba berbuat kebaikan, membangun silaturahim, atau berdakwah agar dapat memperkuat amalan ibadah yang tengah dilakukan dan menambah nilai pahala.

Indonesia Syiar Network (ISN), misalnya. Organisasi relawan yang bertujuan menyebarkan dakwah dan syiar Islam melalui pendekatan yang lebih kreatif dan segar. Pada Ramadan kali ini dikemas kegiatan dakwah bermanfaat berupa Konvensi Pecinta Allah bertajuk ‘Hope & Fear’ pada Kamis (14/6) di Auditorium, K-Link Tower.

Konvensi Pecinta Allah yang pertama ini ajang silaturahim antar umat Islam sekaligus kajian ilmu dengan mengambil tema ’Hope & Fear’, Mengharap Rahmat, Menghindar Adzab. Menampilkan para pembicara yang mumpuni antara lain Habib Usman Bin Yahya, Pimpinan Majelis Bin Yahya, Ust. Abdul Syukur, Pimpinan Majelis Az-Zikra, dan Ust. Ahmad Jameel, PPA Daqu Pusat, dengan host Rashied dari Musafir Centre.

Indonesia Syiar Network juga mengundang tokoh-tokoh ulama Islam lainnya yang menjadikan Konvensi Pecinta Allah ‘Hope & Fear’ juga sebagai ajang silaturahim para ulama Islam untuk berdiskusi dan sharing kajian ilmu Islam sebagai sarana untuk mempersiapkan diri jelang bulan suci Ramadhan dengan menyempurnakan amal ibadah wajib dan menghidupkan ibadah Sunnah.

Relawan Indonesia Syiar Network, Imam Subchan, mengatakan, pihaknya berkomitmen dan serius untuk menyebarkan dakwah dan syiar Islam. “Tentunya kami berkeinginan untuk senantiasa menghidupkan semangat dalam menyebarkan dakwah dan syiar Islam agar masyarakat luas khususnya umat Islam dapat terus merasakan aura spiritual dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.”

Menjelang bulan suci Ramadhan ini, Indonesia Syiar Network, ingin memberikan sumbangsih dengan mengadakan kegiatan dakwah dengan sentuhan yang berbeda yang akan menambah amal sekaligus menambah bekal dalam mempersiapkan diri di bulan yang dirahmati Allah SWT ini.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, dapat menjadi ajang silaturahim antar umat Islam agar semakin kokoh Ukhuwah Islamiah sekaligus menambah pengetahuan dan wawasan seputar Islam khususnya dalam hal mengharap rahmat dan menghindar adzab yang memang menjadi tema utama kali ini,” tambahnya. (tety)

Leave a Comment