19.3 C
New York
24/05/2024
Aktual

Besok, Kebakaran Hutan Dibahas 4 Menteri

JAKARTA (Pos Sore) — Menko Kesra, Agung Laksono, mengatakan, akan melakukan rapat koordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangnan Bencana (BNPB), bersama delapan pemimpin pemerintah daerah, Menteri Pertanian dan Menteri Kehutanan. Rakor itu terkait bencana kebakaran hutan dan langkah antisipasinya.

“Iya untuk memastikan ada kepala BNPB, ada menteri pertanian, kehutanan, lingkungan hidup dan pemda juga diundang,” ujar Menko Kesra Agung Laksono, di Istana Negara, Rabu (26/2).

Delapan pemimpin daerah itu 4 diantaranya berasal dari Sumatera dan sisanya dari Kalimantan. Rakor tersebut akan diadakan besok di kantor Kemenko Kesra.

“Besok kami akan mengadakan rakor di tempat saya untuk memastikan tentang jalannya proses penanganan seperti yang dulu dilakukan,” ucapnya.

Soal bencana kebakaran hutan, Agung mengatakan mayoritas penyebab bukanlah bersifat alamiah. Kebakaran hutan 95 persen disebabkan oleh aksi tangan jahil manusia yang tak bertanggung jawab. Kebanyakan dibakar baik individual, rakyat atau korporasi. (tety)

Leave a Comment