24.2 C
New York
25/07/2024
Gaya Hidup

Berhijab, Ingrid Kansil Anggun dan Cantik

Ingrid Kansil kini berhijab. Baginya, menggunakan busana muslimah bukan menjadi penghalang untuk beraktifitas. Terlebih busana penutup aurat juga modern mengikuti tren perkembangan jaman.

“Insyaallah…ikhtiar terus. Saya ingin menjadi muslimah yang baik, dengan menutup terus-menerus,” kata Ingrid, saat dihubungi, mengenai perubahan penampilan perempuan cantik itu.

Menurutnya, saat ini sudah banyak desainer yang merancang busana muslim. Dan itu memudahkannya mencari busana yang cocok.

“Saya pun berharap Indonesia menjadi tren hijab dunia, bukannya negara lain. Kalau saya lihat banyak karya yang inovatif dan fashionable bisa digunakan dalam setiap kesempatan, colourful dan berjiwa muda,” terang pemilik clothing line ‘Ingrid Kansil Collection’ ini.

Aktris yang juga anggota DPR dari Fraksi Demokrat itu berusaha meninggalkan busana terbuka seperti saat masa kejayaannya di dunia entertainment. ”Karena masih berlatih, saya senang menggunakan hijab yang simple. Apalagi, aktivitas saya kan nggak hanya di kantor,” ujarnya.

Perempuan kelahiran Cianjur, Jawa Barat, 9 November 1976 ini berpendapat kalau hijab bukanlah pakaian kuno. Apalagi, seiring perkembangan jaman, banyak desainer muslimah yang memodifikasi hijab menjadi lebih trendy. “Justru wanita Indonesia itu bisa tampil anggun dan cantik dengan hijab moderen. Misalnya ada hijab yang digunakan untuk olahraga, acara santai hingga formal,” ujarnya.

Tak berpuas diri dengan memakai hijab, Inggrid pun mendirikan majelis taklim Al-Fatimah, yaitu Forum Taklimat Muslimah. Ini cita-citanya sejak dulu. “Alhamdulillah banyak yang menyambut pembentukan ini. Insya Allah bisa bermanfaat buat kaum perempuan sebagai ibu. Dengan karakter yang baik para ibu, bisa muncul generasi yang baik” katanya.

Ingrid berniat membentuk karakter kaum perempuan Indonesia agar lebih baik lagi. “Selain kegiatan pengajian dan tausiyah, bergerak juga dalam bidang budaya,” ungkapnya. (tety)

Leave a Comment