20.3 C
New York
20/07/2024
Aktual

Australia Tetap Memburu Benda Mencurigakan

PERTH, Australia (Pos Sore) -– Perdana Menteri Australia Warren Truss menyatakan benda-benda mencurigakan yang terlihat oleh satelit di Samudera Hindia Selatan tetap menjadi petunjuk terbaik dalam pencarian besar-besaran pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang.

“Benda-benda itu mungkin telah melayang atau tenggelam, tetapi jika ada sesuatu yang bisa ditemukan, saya yakin pencarian ini akan menemukannya,” kata Warren Truss, Sabtu (22/3).

Dia mengatakan pencarian pesawat yang membawa 239 orang tersebut tetap akan dilakukan dengan mengerahkan segala upaya, sampai mereka benar-benar yakin tidak akan menemukannya.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa gambar satelit telah melihat dua benda di Samudera Hindia Selatan, yang mungkin terkait dengan pesawat Boeing 777 yang menghilang awal 8 Maret.

Penemuan ini memimpin pencarian pasukan multinasional untuk fokus di wilayah laut 36.000 km persegi sekitar 2.500 km sebelah barat daya Perth, tetapi sejauh ini belum ada perkembangan.

Pada Sabtu, empat pesawat pengintai maritim P-3 Orion dan dua jet komersial ultra-jarak jauh dikirimkan untuk mencari pesawat MH370 di daerah tersebut, sesuai dengan petunjuk AMSA.

Sementara itu, dua pesawat militer Tiongkok tiba di Perth pada Sabtu sore dan akan bergabung dengan pencarian pada Minggu. (hasyim/ant)

Leave a Comment