19.3 C
New York
24/05/2024
Olahraga

Aqua Danone Nations Cup Diikuti 4.800 Anak

SEMARANG (Pos Sore) — Sebanyak 400 tim sepakbola yang diiikuti 4.800 anak di Jawa Tengah berjuang mewujudkan mimpi pergi ke Brasil. Mereka bertanding di Stadion Jatidiri dalam final regional Aqua Danone Nations Cup (Aqua DNC).

Festival tahunan sepakbola anak usia 10-12 tahun terbesar di dunia ini berlangsung pada 8-9 Maret untuk menentukan siapa yang ke luar sebagai juara regional. Pemenangnya akan membela nama Indonesia pada kejuaraan dunia Aqua DNC di Brasil pada Oktober mendatang.

Final regional Aqua DNC 2014 berlangsung di 13 kota untuk menjangkau anak-anak di 32 provinsi di seluruh Indonesia. Kota Semarang menjadi kota kesepuluh yang menyelenggarakan final regional AQUADNC 2014.

Sebelumnya babak final regional telah sukses dilaksanakan di Padang, Makassar, Manado, Malang, Medan, Bandung, Banda Aceh, Jayapura, dan Banjarmasin, serta berlanjut ke Denpasar, Samarinda dan Jakarta.

“Selain mengajarkan kedisiplinan, festival ini juga dapat menjadi ruang bagi para peserta untuk menjalin persahabatan dengan teman-teman baru,” ujar Brand Director Danone Aqua Febby Intan.

Penyelenggaraan Aqua DNC ini, pihaknya ingin menyatukan anak-anak Indonesia yang memiliki kecintaan terhadap sepak bola untuk mewujudkan mimpi mereka. (tety)

Leave a Comment