11.2 C
New York
14/04/2024
Aktual Gaya Hidup

Animal Festival Celebration, Wadah Para Komunitas Pecinta Hewan

JAKARTA (Pos Sore) — Pasar Baru Mansion dan Jayakarta Reptile Independent menggelar Animal Festival Celebration, Sabtu (15/3). Kegiatan ini mewadahi dan memfasilitasi komunitas satwa untuk berpartisipasi membangun relasi dengan sesama pecinta satwa.

“Kegiatan ini untuk menunjukkan kalau Pasar Baru Mansion ini welcome bagi pecinta animal. Bahwa reptil tidak perlu ditakuti. Kebetulan owner juga pecinta animal,” kata Anna Carolina, Head Marcom Pasar Baru Mansion, di Jakarta, akhir pekan ini.

Sebanyak lebih dari 32 komunitas pecinta hewan berkumpul di sini. Ada pecinta hewan reptil, mamalia, burung, tarantula, musang, dan lain-lain. Pada kegiatan ini ditekankan tidak melibatkan hewan yang dilindungi dan hewan berbisa.

“Di samping itu bisa menjadi wadah pameran dan tempat jual beli satwa peliharaan,” katanya.

Pasar Baru Mansion yang dekat dengan stasiun Juanda dan pusat pemerintahan ini, hunian yang memadukan apartemen, hotel, dan mall yang terdiri dari café, resto, dan supermarket. Konsep ini untuk memudahkan para penghuni apartemen memenuhi kebutuhan setiap harinya.

Terkait penyelenggaraan ‘Animal Day Celebration Festival’, Anna menyebut, untuk memfasilitasi penghuni Pasar Baru Mansion yang juga banyak menyukai hewan. Dan ternyata banyak diminati pengunjung.

“Keterlibatan Jayakarta Reptile Independent di sini juga untuk mengedukasi sekaligus meluruskan informasi yang salah mengenai reptile. Seperti informasi mengenai ular itu berbisa, padahal tidak semua ular memiliki bisa,” tambah Philip, Pembina JRI.

Ke depan, akan diagendakan kegiatan dalam bentuk school visit. Juga menggelar baksos selain untuk membantu masyarakat kurang mampu, juga agar masyarakat lebih paham dengan komunitas pecinta hewan, terutama JRI. (tety)

Leave a Comment