9.8 C
New York
14/04/2024
Aktual

Anggota DPRD Solo Giliran Jaga Loket Puskesmas

SOLO (Pos Sore) — Untuk dapat menilai pelayanan Puskesmas secara langsung, mulai minggu depan, jajaran Komisi IV DPRD Solo secara bergilir akan menjadi petugas loket pelayanan Puskesmas. Kebijakan tersebut diambil setelah Komisi IV menggelar rapat kerja bersama Dinas Kesehatan Kota (DKK) dan kepala Puskesmas se-Solo.

Dalam rapat tersebut, sejumlah Anggota Komisi IV mengkritik pelayanan Puskesmas khususnya petugas loket yang dinilai kurang ramah dan kurang senyum.

“Mulai minggu depan, tadi sudah disepakati, teman-teman (Anggota Komisi IV DPRD Solo) ini secara bergilir menjadi petugas loket di Puskesmas. Nanti sesuai daerah pemilihan (Dapil) masing-masing aja.”

Ketua Komisi IV DPRD Solo, Teguh Prakosa, Kamis (20/2) menyatakan, pihaknya bakal menggilir anggotanya untuk berjaga sebagai petugas loket. Hal itu agar Dewan bisa menilai secara langsung pelayanan petugas loket di Puskesmas.

“Mulai minggu depan, tadi sudah disepakati, teman-teman (Anggota Komisi IV DPRD Solo) ini secara bergilir menjadi petugas loket di Puskesmas. Nanti sesuai daerah pemilihan (Dapil) masing-masing aja,” ujarnya.

Kepala DKK Solo Siti Wahyuningsih menyambut baik ide tersebut. “Ya itu baik-baik saja. Beliau-beliau biar tahu. Di loket itu kan semua ngoyak-ngoyak. Kalau teman-teman sudah maksimal, hanya karena beban kerjanya memang sudah tinggi,” tuturnya.(dra)

Leave a Comment