19.2 C
New York
24/05/2024
Aktual

Ajak Anak Muda Gunakan Hak Pilih

BANDUNG (Pos Sore) — Sahabat muda Jokowi Bandung ( gerakcepat Jokowi-JK) bekerjasama dengan komunitas anak muda bandung menggelar event bertajuk “Rock The Vote Peduli Pemimpin“ di Sasana Budaya Ganesha, akhir pekan lalu.

Event yang menampilkan performance band band rock dari kota Bandung  seperti //riff, pure Saturday, KOIL,Tendostar, dan homogenic ini bertujuan mengajak kaum muda untuk menggunakan hak pilihnya pada pilpres 9 Juli mendatang.

“Rendahnya kesadaran generasi muda dalam menyalurkan hak pilihnya pada pemilu merupakan suatu kondisi yang memprihatinkan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Fenomena ini menunjukkan tingginya tingkat ketidakpercayaan dari pemuda terhadap figur pemimpin di negeri ini. Karena itu, melalui event ini kami mengajak kaum muda untuk tidak golput pada pilpres mendatang,“ ujar Reza Herlambang dari komunitas anak muda Bandung di salah satu cafe di Bandung, Rabu.

Selain performance band band rock, digelar juga talkshow dan dialog bersama tokoh tokoh muda seperti Anies Baswedan, Farhan, dan Wanda Hamidah.

“Diharapkan dengan pengaruh dari mereka dapat mendorong anak muda di kota Bandung untuk memiliki kesadaran untuk menggunakan hak pilihnya dan memberikan panduan bagaimana tentang memilih pemimpin yang cocok untuk generasi muda,”tambah Gito dari Sahabat Jokowi-JK.

Menurut dia, setelah event tersebut, diharapkan anak muda di kota Bandung dapat meyakini bahwa suara mereka penting untuk menentukan arah bangsa ini kedepan.

“Dan mereka juga sudah dapat memahami karakter pemimpin yang sejalan dengan karakter anak muda yang kreatif,inovatif dan selalu dinamis,” katanya. (arie)

Leave a Comment