20.3 C
New York
20/07/2024
Aktual

92 Guru PAI Cianjur Terima Sertifikat Pendidik

CIANJUR (Pos Sore) —  Sebanyak 92 orang Guru PAI dari berbagai tingkatan SLB, SD, SMP, SMA dan SMK menerima sertifikat pendidik untuk kuota tahun 2013 yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Kepala Kemenag Cianjur H. Dadang Ramdani yang didampingi Kasi PAI Kemenag Cianjur Abdul Qohar Azij di Gedung Asrama Haji (24/4).

Kasi PAI, Abdul Qohar Azij, mengatakan 92 orang merupakan guru PAI yang dinyatakan lulus PLPG yang diselenggarakan oleh UIN Sunan Gunung Djati Bandung untuk kuota tahun 2013.

Qohar mengatakan dari 92 orang yang dinyatakan lulus PLPG tersebut teridiri dari tingkat SLB 2 orang, SD 36 orang, SMP 19 orang, SMA 6 orang dan SMK 29 orang.

Sebelum diserahkan,  Dadang Ramdani menyatakan sebagai  guru profesional, pribadi guru harus dapat dipertanggungjawabkan, baik pribadi , kepada Tuhannya maupun kepada masyarakat.

Ia menambahkan profesi guru harus dipandang sebagai suatu amanah, dan harus diemban sebaik-baiknya.

“Anak-anak generasi penerus bangsa jangan hanya diberikan pengajaran, tetapi harus diberikan pemahaman terhadap apa yang dipelajari, sebagai bekal kehidupannya mendatang,” jelas dia.

Dengan kemajuan teknologi dan informasi yang terjadi, lanjut dia, seorang guru harus mampu membekali anak didiknya dengan menyaring mana yang baik dan mana yang buruk.

“Dengan telah diterimanya sertifikat ini, tidak secara otomatis mendapatkan hak tunjangan sertifikasi, ada syarat-syarat yang melekat atasnya, terutama pemenuhan Jam Pelajaran (JPL) minimal yaitu 24 JPL,” kata Dadang.(tedi)

Leave a Comment