6.2 C
New York
19/03/2025
Aktual Gaya Hidup

Y.O.U Bersama Lovepink dan Aaliyah Massaid Galakkan Kampanye #CaringGlow, Ajak Perempuan Indonesia Pentingnya Pencegahan Kanker Payudara

JAKARTA (possore.id) — Y.O.U Beauty bersama Yayasan Daya Dara Indonesia (Lovepink) meluncurkan kampanye #CaringGlow melalui produk unggulan dari Y.O.U, Radiance Glow Illuminating Serum, Rabu 4 September 2024.

“Inilah bentuk kepedulian Y.O.U Beauty terhadap kesehatan perempuan sejak awal Y.O.U diluncurkan. Kami ingin memperkuat pesan tentang pentingnya pencegahan kanker payudara,” kata Arkanda Saecario Wicaksono, Product Marketing Manager Y.O.U. Beauty.

Arkanda menjelaskan, secara khusus, #Caring mencerminkan kepedulian Y.O.U Beauty dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya pencegahan kanker payudara.

Sementara itu, #Glow tidak hanya melambangkan kecantikan yang terpancar dari luar berkat serum pencerah Y.O.U Radiance Glow Illuminating Serum, tetapi juga kekuatan dan kecantikan dari dalam yang terpancar.

Dalam kampanye #CaringGlow, Y.O.U Beauty bersama Lovepink akan melakukan serangkaian kegiatan. Di antaranya, penyuluhan dan edukasi yang diselenggarakan secara online dan offline.

Selain itu, menyelenggarakan USG skrining secara gratis di beberapa universitas dan rumah sakit di daerah Jabodetabek. Seluruh kegiatan ini dilakukan pada periode September hingga Oktober 2024.

“Harapan kami melalui kolaborasi ini, dapat meningkatkan kesadaran perempuan Indonesia akan pentingnya mencintai diri sendiri dan sekitar dengan memperhatikan kesehatan, khususnya dalam memahami pentingnya kesadaran akan kanker payudara,” ucapnya.

Menurut World Health Organization (WHO), pada 2020 terdapat 2,3 juta kasus kanker payudara dengan 685 ribu kematian secara global. Hingga akhir 2020, terdapat 7,8 juta perempuan yang telah hidup dengan penyakit ini selama lima tahun terakhir.

Dede Gracia, Ketua Yayasan Lovepink Indonesia, menyatakan, perempuan lebih rentan terkena kanker payudara dibandingkan pria karena paparan estrogen yang lebih tinggi.

Data menunjukkan kanker payudara merupakan pembunuh nomor satu bagi perempuan. Karena itu, penting untuk menyadari risiko ini.

Terutama karena semakin banyak kasus yang ditemukan pada perempuan muda. Dengan melakukan deteksi dini, 98% pasien memiliki peluang untuk sembuh.

“Memiliki misi mengurangi pasien kanker payudara stadium lanjut pada 2030, Lovepink membuka akses edukasi, informasi, dan deteksi dini, serta memberikan dukungan moral bagi para pasien,” katanyam

Lovepink juga memberikan apresiasi atas kontribusi yang dilakukan oleh Y.O.U untuk kedua kalinya ini dalam membantu perempuan Indonesia untuk bisa mendapatkan edukasi dan fasilitas deteksi awal Kanker Payudara melalui USG Skrining secara gratis.

“Kami sangat menyambut baik dukungan yang diberikan kepada Survivor dan Warrior Breast Cancer melalui Lovepink. Komitmen Y.O.U Beauty terbukti dengan memberikan dukungan kedua kalinya,” kata Dede Gracia.

Pihaknya berharap rangkaian kegiatan yang dilakukan bersama pada September – Oktober 2024 ini, dapat memperluas jaringan dan jangkauan Lovepink kepada masyarakat Indonesia terutama para perempuan muda.

Dalam kesempatan itu, Y.O.U Beauty menghadirkan produk limited edition bertemakan Sakura untuk serum best seller-nya ‘Radiance Glow Illuminating Serum’ yaitu Radiance Glow Illuminating Serum Sakura Limited Edition.

Marlina Agustin, PR Manager Y.O.U. Beauty, menjelaskan serum ini  diformulasikan dengan bahan-bahan alami dan aman untuk pemilik kulit sensitif yang memiliki permasalahan kulit seperti kulit kusam, kemerahan dan noda hitam.

“Produk serum pencerah dari Y.O.U ini memiliki manfaat dalam mengatasi kulit yang kusam, menenangkan kulit yang iritasi dan juga kemerahan, serta menjaga kesehatan barrier kulit,” terang Marlina Agustin.

Dalam menggalakkan kampanye #CaringGlow, Y.O.U menggandeng Aaliyah Massaid, seorang artis dan public figure. Dipilihnya isteri Thariq Halilintar itu karena perempuan cantik ini ingin ikut berpartisipasi mengedukasi perempuan Indonesia.

“Bangga rasanya bisa menjadi bagian dalam kampanye ini.  Siapa sangka dari kecocokanku dengan produk-produk skincare Y.O.U Beauty terutama Y.O.U Radiance Glow Illuminating Serum aku bisa berpartisipasi, dalam kampanye untuk meningkatkan kesadaran akan kanker payudara,” katanya.

Aaliyah juga berharap lewat kampanye #CaringGlow ini bisa semakin menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan kulit dan juga tubuh, dan semakin banyak juga perempuan Indonesia yang aware, peduli dan saling mendukung.

Marlina menambahkan, selama periode September dan Oktober 2024, Y.O.U tidak hanya berkolaborasi dengan Lovepink, tetapi juga menjalin kerja sama eksklusif dengan Watson Indonesia.

Setiap pembelian produk Y.O.U Radiance Glow Series dan Y.O.U Radiance Up Series di toko Watson Indonesia, para pembeli secara otomatis  berdonasi Rp 10.000 untuk kampanye ini.

Leave a Comment