27.8 C
New York
15/06/2024
Aktual

Wanita Renta yang ‘Melarat’ Meninggal dengan Harta Berlimpah

RIYADH (Pos Sore) — Seorang wanita tua renta berusia 100 tahun yang selama ini hidup melarat dan mengemis ternyata memiliki harta yang sangat banyak. Kenyataan ini terungkap tak lama setelah ia meninggal baru-baru ini.

Wanita ‘melarat’ yang hidup serba kekurangan itu justru mendapatkan kekayaan dari hasil mengemis selama puluhan tahun di Kota Jeddah, Arab Saudi. Berdasarkan pengakuan orang yang dekat dengannya seperti dikutip suratkabar Saudi Gazette, wanita renta bernama Eisha ini meninggalkan harta kekayaan berupa timbunan logam emas, perhiasan dan rumah real estat.

Eisha mengumpulkan kekayaan senilai 3 juta riyal (800.000 dolar AS) yang di dalamnya termasuk empat rumah. Kenyataan itu tentu saja mengejutkan banyak orang, termasuk para tetangganya. Namun tidak demikian halnya bagi seorang teman kecilnya, Ahmed Al-Saeedi. Ia justru ikut membantu menjaga hartanya yang banyak itu. Kini kekayaannya itu telah diserahkan kepada pihak berwenang.

Beberapa keluarga bahkan tinggal di bangunan milik Eisha. Mereka merasa sedih karena Eisha tidak pernah meminta bayaran atas biaya sewa selama ini. Belum jelas apakah mereka juga akan diusir dari rumah itu.

Menurut Saeedi, banyak kekayaan Eisha diperoleh ketika ia mulai mengemis bersama ibu dan saudara perempuannya. Kedua orang itu kini juga sudah meninggal. “Mereka memanfaatkan simpati dan bantuan dari para dermawan sepanjang tahun, khusus selama hari raya Id,” jelas Saeedi.

Saeedi sendiri sudah berulangkali mencoba meyakinkan temannya untuk berhenti mengemis. “Saya minta agar ia berhenti mengemis karena sudah punya banyak harta. Namun ia selalu menolak dan mengatakan bahwa ia sedang bersiap-siap menjalani hidup susah,” tambahnya.(bbc/meidia)

Leave a Comment