5.3 C
New York
02/03/2024
Aktual Gaya Hidup

Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat Pentingnya Berolahraga

Indonesia Fitness & Health Expo (IFEX) 2014 pada 30 Mei-1 Juni 2014 di Balai Kartini, Jakarta, yang digagas Kadek Edy Sastradi, diyakini akan menjadi tempat berkumpulnya para inovator dalam dunia fitness dengan skala internasional.

Menurut Kadek yang juga Direktur ELITE Event Management, IFEX 2014 akan mendorong kesadaran masyarakat untuk aktif berolah raga dan menjaga kesehatan. Di tengah kesibukan sekalipun, kita harus menyempatkan diri berolahraga atau beraktifitas fisik. yang segudang, olah raga seperti sesuatu yang sangat sulit dilakukan.

“Olah raga secara teratur 15 menit saja dalam sehari, mampu menghindarkan seseorang dari berbagai risiko penyakit berbahaya,” kata Kadek.

Pemerintah sendiri mengakui betapa banyak dampak positif yang didapat dari kegiatan yang berkaitan dengan fitness. Tak hanya sekedar menyehatkan masyarakat secara mental dan fisik saja, namun juga menumbuhkan industri kesehatan.

“Kami mendukung penuh kegiatan tersebut. Diharapkan event yang baru pertama kali diadakan di Indonesia itu akan bisa berdampak besar terhadap peningkatan kesehatan masyarakat Indonesia,” kata Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Tunas Dwidharto. (tety)

Leave a Comment