25 C
New York
20/06/2024
Aktual

Timses Prabowo-Hatta Siap Diserahkan ke KPU

JAKARTA (Pos Sore) — 40 Orang Tim Pemenangan Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sudah tersusun yang akan segera diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Juru bicara tim pemenangan pasangan Prabowo-Jokowi, Tantowi Yahya mengatakan ada sekitar 40 orang dari perwakilan partai politik koalisi maupun nonpartai koalisi tergabung dalam tim tersebut.

“Tidak lebih dari 50 orang, karena organisasi semakin ramping semakin dia lincah,” kata Tantowi di posko pemenangan Rumah Polonia, Minggu (25/5).

Tim tersebut dipimpin oleh mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD. Menteri Keuangan era Presiden Soeharto Fuad Bawaziier, serta raja dangdut Rhoma Irama yang turut dimasukkan dalam tim tersebut.

Sementara itu, Bos MNC Group yang juga mantan bakal calon wakil presiden Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo (HT) tidak termasuk dalam tim pemenangan Prabowo-Hatta. “Pak HT-nya, tidak, tapi yang masuk direktur media Pak Arya Sinulingga,” sambung Tantowi.

Tim pemenangan Prabowo-Hatta, kata Tantowi, juga masih menunggu kesediaan dari kepala daerah yang berasal dari Partai Demokrat untuk bergabung, seperti Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Gubernur Papua Lukas Enembe.

Hingga kini, Partai Demokrat tidak termasuk dalam koalisi, sehingga belum bisa sepenuhnya memberikan dukungan. Partai yang dipimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini baru akan menentukan dukungan pada 1 Juni mendatang.

Menurut Tantowi, pada 1 Juni nanti, Prabowo-Hatta akan kembali bertemu SBY untuk memaparkan visi misi sekaligus meminta kepastian dukungan, termasuk, izin dari SBY untuk para kepala daerah tersebut apakah diperbolehkan menjadi anggota tim sukses.

Sebelum 1 Juni, sambung Tantowi, jika ada kader atau kepala daerah dari Partai Demokrat yang mendukung Prabowo-Hatta, masih bersifat pribadi, bukan mewakili partai. “Tapi kalau setelah 1 Juni itu baru dukungan partai. Mungkin itu yang menjadi ganjalan Pak Karwo,” ujarnya. (hasyim)

Leave a Comment