7.4 C
New York
24/02/2024
Aktual

Terjaring Razia, Pelajar Bolos Tak Hafal Pancasila

BOYOLALI (Pos Sore) — Puluhan pelajar yang sedang membolos terjaring razia tim gabungan di sejumlah lokasi di wilayah Boyolali, Selasa (24/2). Ironisnya, saat dilakukan pembinaan, tidak ada satupun yang hapal teks Pancasila.

Tim gabungan Satpol PP Boyolali dan anggota Kodim 0724/ Boyolali, menyisir sejumlah lokasi yang sering dijadikan tempat bolos dan nongkrong kalangan pelajar. Seperti di persewaan play station dan Sonolayu. Hasilnya, 4 pelajar SMA berhasil diamankan.

Petugas juga menemukan film porno di HP mereka. Kontan saja petugas langsung menyita kartu memori dua HP pelajar tersebut. Para pelajar yang membolos ini diminta membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan yang sama mengatakan pihaknya terus melakukan operasi Pekat di sejumlah wilayah Boyolali.

Operasi dilakukan untuk meminimalisir penyakit masyarakat dan menjaga ketertiban serta keamanan lingkungan. “Operasi hari ini kami menjaring sejumlah pelajar yang membolos, sudah kami data dan lakukan pembinaan,” ungkap Suryoko.

Terkait maraknya siswa yang membolos jam pelajaran, pihaknya meminta supaya orang tua lebih ketat dalam pengawasan. Selain itu pihaknya juga meminta pihak sekolah maupun lingkungan, supaya ikut melakukan pengawasan. Setidaknya, dengan pengawasan semua pihak dapat menekan tingkat kenakalan remaja, termasuk mengantisipasi aksi tawuran pelajar. (dra)

Leave a Comment