27.8 C
New York
15/06/2024
Aktual

Sinar Mas Gelontorkan 30 Juta Liter Migor

JAKARTA (Pos Sore)–Direktur Asian Pulp and Paper PT Sinar Mas Grup, Suhendra menyatakan, pihaknya sudah menyalurkann minyak goreng (migor) murah sekitar 30 juta liter di bazar migor Ramadhan dengan harga Rp9 ribu per liter.Hal ini dilakukan dalam upaya membantu pemerintah meredam gejolak harga di saat masyarakt tengah menjalankan ibadah puasa dan menghadapi lebaran.

“Kami menjual minyak goreng menjelang dan selama Ramadhan sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan menjaga stabilitas harga komoditas cukup strategis ini.”

Selain itu, pihaknya juga menyalurkan  200 ribu wakaf Alquran dan 300 Alquran Braile bagi para tuna netra.”Ini memang menjadi kepedulian kami yang kami realisasikan setiap tahun,” ungkapnya , Senin (21/7).

Sinar Mas menggelontorkan minyak goreng murah sebanyak 1 juta liter untuk meredam harga yang biasanya naik pada Ramadan dan terutama menjelang Lebaran.

Penyaluran migor jauh lebih murah dari harga pasar Rp12 ribu per liter diharapkan mampu meredam efek psikologis pasar terhadap stok minyak goreng nasional yang masih banyak sehingga konsumen tidak perlu melakukan aksi borong yang berlebihan yang berdampak naiknya harga dan menyumbang inflasi.

“Kami menjual minyak goreng menjelang dan selama Ramadhan sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan menjaga stabilitas harga komoditas cukup strategis ini.”

Karena, permintaan migor yang tinggi  selama Ramadan dan terutama menjelang Lebaran, maka harganya ikut terdongkrak naik.

Namun, dengan bazar iini,masyarakat dengan daya beli rendah mampu membeli minyak goreng dengan mutu baik sesuai kebutuhan Ramadhan dan  Lebaran.(fitri)

Leave a Comment